Kompas.com - 26/11/2018, 18:00 WIB
Tim arsitek memilih untuk menutup sebagian fasad bangunan dengan material kaca. Cameron Campbell Integrated StudioTim arsitek memilih untuk menutup sebagian fasad bangunan dengan material kaca.

KOMPAS.com - Tak hanya bangunan, rumah, atau gedung pencakar lagit yang dapat memanjakan mata karena desainnya.

Sebuah tempat parkir umum di Kota Des Moines di Iowa, Amerika Serikat juga dirancang dengan apik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tempat parkir khusus bernama The East 2nd Street Parking Garage ini, dirancang dengan fasad kaca. Sesuai namanya, gedung parkir kendaraan ini berada di East 2nd Street.

Bangunan enam lantai ini dirancang untuk mengakomodasi 540 kendaraanCameron Campbell Integrated Studio Bangunan enam lantai ini dirancang untuk mengakomodasi 540 kendaraan
Tim arsitek memilih untuk menutup sebagian fasad bangunan, sedangkan bagian lain dibiarkan terbuka.

Ini memungkinkan cahaya untuk masuk ke dalam, sehingga mengurangi kebutuhan listrik untuk menerangi interior ruangan.

Upaya pembangunan gedung parkir ini merupakan bagian revitalisasi kota, karena pemerintah setempat ingin menyediakan banyak ruang terbuka.

Upaya pembangunan gedung parkir ini merupakan bagian revitalisasi kotaCameron Campbell Integrated Studio Upaya pembangunan gedung parkir ini merupakan bagian revitalisasi kota
Bangunan enam lantai ini dirancang untuk mengakomodasi 540 kendaraan. Lebih lanjut, pembangunan tempat parkir ini bertujuan untuk menambah ruang terbuka di area kota. Selain itu, bagian atap bangunan dilengkapi dengan 336 solar panel yang menutupi seluruh atap.

The East 2nd Street Parking Garage Cameron Campbell Integrated Studio The East 2nd Street Parking Garage
Pada bagian bawah terdapat garasi yang menyediakan dua zona bagi pejalan kaki. Selain itu, garasi ini juga dilengkapi dengan lift dan tangga.

Bentuk bangunan yang ikonik merupakan hasil rancangan firma arsitek asal Amerika Serikat, Neuman Monson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Dezeen
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.