Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bareng Creed Grup, Jababeka Bangun Proyek Apartemen Golf Kedua

Kompas.com - 25/11/2018, 19:18 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jababeka Residence terus memperkuat potensinya untuk menggarap pasar kalangan atas dan ekspatriat di Jababeka. Proyek terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut adalah proyek Kawana 2 Concierge Golf Apartment. 

Jababeka menggandeng mitra kerjanya asal Jepang, Creed Group, untuk menggarap proyek lanjutan kerjasama pengembangan proyek hunian vertikal segmen premium. Kawasan residensial dan komersial eksklusif ini dibangun dengan mengacu pada pengembangan kelas atas di Pondok Indah.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang (pengembang Jababeka Residence), Sutedja S. Darmono, mengatakan salah satu proyek residensial unggulannya ini sukses dipasarkan di kawasan Jababeka Golf City. Hal itu karena Kawana Golf Residence menjadi satu-satunya apartemen dengan fasilitas akses langsung ke lapangan golf seluas 86 hektar.

"Kawana Golf sudah 100 persen sold out dan kami pecahkan rekor harga apartemen di Timur Jakarta yang sebesar Rp33 juta meter persegi," karta Suteda, Minggu (25/11/2018).

Proyek apartemen golf ini, lanjut Sutedja, tidak hanya diminati investor lokal, tapi juga kalangan ekspatriat Jepang, Korea Selatan, dan Hong Kong. Hal itu terutama karena Jababeka Residence sudah ditopang pertumbuhan fasilitas komersial yang matang dan penerapan TOD (transit oriented development) di untuk ke depannya.

"Untuk itu kami buat konsep one stop living di sini agar enghuni dapat bekerja, tinggal dan berbisnis di dalam satu kawasan," kata Sutedja.

Proyek yang menelan investasi sekitar Rp300 miliar meliputi satu tower yang merangkum sebanyak 347 unit. Secara umum ada 5 tipe yang ditawarkan, mulai tipe satu kamr tidur sampai vila golf dengan luas bangunan 188,5 meter persegi yang jumlahnya hanya 4 unit. 

Untuk apartemen, Jababeka Residence memasarkannya mulai Rp1,2 miliar atau Rp24 juta per meter persegi, sedangkan vila golf seharga mulai Rp5 miliar.

Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim, menambahkan bahwa ada beberapa hal yang mendukung potensi investasi di Kawana 2 ini. Pertama, kawasan Jababeka yang seluas 5.600 hektar ini sudah menjadi lokasi bisnis 2.000 perusahaan multinasional.

"Perkembangan kawasan dan populasi di sini menyediakan peluang bisnis dan komersial yang tinggi. Untuk itu, saat ini beberapa pusat perbelanjaan juga kami kembangkan untuk mendukung itu," ujar Handoyo.

Salah satu pusat belanja itu adalah Living Plaza Jababeka yang pembangunannya sudah mencapai lantai 3. Pada pertengahan 2018 ini, lanjut Handoyo, AEON Indonesia juga menandatangani perjanjian kerjasama untuk pengembangan fasilitas retail di Little Tokyo Jababeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com