Lindungi Privasi, Desain Rumah Berbentuk Origami

Kompas.com - 19/11/2018, 09:58 WIB
Bukan hanya berfungsi untuk memperindah rumah, struktur berbentuk origami ini juga berfungsi untuk melindungi privasi pemilik rumah. Nelson Garrido.Bukan hanya berfungsi untuk memperindah rumah, struktur berbentuk origami ini juga berfungsi untuk melindungi privasi pemilik rumah.

KOMPAS.com - Sebuah rumah di Kuwait dibangun dengan bentuk yang unik. Rumah yang dirancang oleh AGI Architect ini dibangun dengan fasad yang berbentuk layaknya origami

Bukan hanya berfungsi untuk memperindah rumah, struktur berbentuk origami ini juga berfungsi untuk melindungi privasi pemilik rumah.

Setiap bukaan seperti jendela dan ventilasi dilindungi dengan struktur miring untuk menghalangi pandangan langsung ke dalam interior, sehingga seluruh rumah terlihat tertutup dari luar.

Konsep rumah yang berada di distrik Abdulla Al Salem ini datang dari keinginan si pemilik rumahNelson Garrido. Konsep rumah yang berada di distrik Abdulla Al Salem ini datang dari keinginan si pemilik rumah
Konsep rumah yang berada di distrik Abdulla Al Salem ini datang dari keinginan si pemilik rumah. Menurut AGI Architect, pemilik menginginkan rumah yang ikonik namun sekaligus yang dapat menjaga privasi penghuninya.

Untuk memberikan kelegaan di dalam ruangan, arsitek menambahkan sedikit area terbuka pada atap tepatnya di atas kolam renang dan sebuah taman kecil.

Untuk memberikan kelegaan di dalam ruangan, arsitek menambahkan sedikit area terbuka Nelson Garrido. Untuk memberikan kelegaan di dalam ruangan, arsitek menambahkan sedikit area terbuka
Selain itu, arsitek juga menambahkan pintu geser yang terbuat dari kaca untuk membiarkan cahaya matahari masuk dari arah taman.

Pintu ini juga terkoneksi dengan area kolam renang. Struktur rumah dibagun dari beton bertulang yang dilapisi dengan panel batu di bagian dinding hingga lantai.

Rumah ini sendiri dibangun tanpa sekat. Setiap fungsi ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan, dan berada di dalam satu ruang besar.

"Sehingga membuat rumah ini terlihat seperti satu kesatuan utuh," ujar AGI Architect.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dezeen
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X