SOHO One Signature Gallery Terserap 45 Persen - Kompas.com

SOHO One Signature Gallery Terserap 45 Persen

Kompas.com - 17/11/2018, 11:30 WIB
AKR Signature GalleryDokumentasi AKR Land AKR Signature Gallery

SURABAYA, KOMPAS.com - One Signature Gallery, Surabaya, yang dikembangkan AKR Land mencatat penjualan 45 persen dari total 350 unit.

Proyek ini merupakan kombinasi hunian dan kantor atau tempat berbisnis dengan konsep small office home office (SOHO).

Head of Commercial Region II AKR Land Regina Natalia mengatakan, konsep SOHO didedikasikan untuk konsumen yang membutuhkan tempat tinggal, bekerja dan beraktivitas secara profesional di dalam satu ruangan.

"Sambutan pasar cukup baik. Sudah 45 persen terjual. Padahal harganya tidak bisa dibilang murah, dan konsep ini terbilang baru di Surabaya," ujar Regina dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, Jumat (16/11/2018).

Baca juga: Pasar Properti Surabaya Tak Pernah Surut

Para pembeli SOHO ini, menurut Regina, memiliki profil sebagai investor dan juga end user dengan komposisi 50 persen : 50 persen.

Konsep SOHO relatif dapat diterima para profesional atau eksekutif muda, keluarga muda, maupun generasi produktif yang bekerja di industri kreatif.

Show unit SOHO, AKR One Signature GalleryDokumentasi AKR Land Show unit SOHO, AKR One Signature Gallery
Tak mengherankan jika dari total 45 persen yang terjual, didominasi oleh pembeli dengan profil di atas.

"Ada yang berkecimpung di dunia teknologi informasi (TI) atau pun start up company," kata Regina.

Selain itu, sambung dia, mereka tertarik membeli setelah melihat unit pamer (show unit) tipe Suite yang interiornya didesain sedemikian rupa, lengkap dengan furnitur ergonomis, dan compact.

"Ini sekaligus mengedukasi pasar bahwa unit-unit mungil, hanya 40 meter persegi pun bisa didesain dengan gaya yang chic, elegan, sekaligus simple, tanpa mengurangi kualitas," papar Regina.

Furnitur yang melengkapi unit pamer ini memang bisa diinstal-ulang sesuai kebutuhan. Seperti lemari yang bisa difungsikan sebagai meja kerja, atau sofa yang dikonversi menjadi credenza.

One Signature Gallery dirancang dengan ketinggian 32 lantai. Harga yang dipatok serentang Rp 2,5 miliar-Rp 3 miliar untuk SOHO dan Rp 900 juta untuk tipe Suite.

Proyek ini merupakan bagian dari superblok AKR Signature Gallery di atas lahan 1,5 hektar.

Investasi yang ditanamkan untuk empat menara di dalamnya, termasuk SOHO, apartemen, perkantoran dan hotel, sekitar Rp 4 triliun.




Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X