Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusun Unismuh Makassar Sudah Dihuni 185 Mahasiswa

Kompas.com - 15/11/2018, 08:04 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan rusun mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Rusun setinggi tiga lantai tersebut kini telah dihuni penuh oleh mahasiswa.

Serah terima telah dilakukan pada pekan lalu. Ini merupakan rusun keempat yang dibangun Kementerian PUPR bagi Unismuh Makassar.

"Rusun ini telah dihuni oleh 185 mahasiswa. Diharapkan para mahasiswa dapat fokus belajar, fokus dalam kegiatan, tidak memikirkan lagi dimana tinggalnya," kata Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin dalam keterangan tertulis, Rabu (14/11/2018).

Baca juga: Setahun, 27 Rusun Ponpes Dibangun di Jabar

Rusun yang memiliki tipe 24 ini dibangun sejak tahun lalu dengan anggaran Rp 8,9 miliar. Ada 37 unit rusun yang dapat digunakan mahasiswa selama menempuh pendidikan di universitas tersebut.

Direktur Rumah Susun M Hidayat mengungkapkan pada tahun 2018, Kementerian PUPR membangun 16 rusunawa di Provinsi Sulawesi Selatan.

Setiap Rusun Mahasiswa yang dibangun Kementerian PUPR sudah dilengkapi fasilitas air bersih, listrik, dan meubelair seperti tempat tidur tingkat, meja belajar, dan lemari pakaian.

"Sehingga para mahasiswa yang datang tinggal menempati rusun yang telah disediakan," kata Hidayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com