Besok, Presiden Akan Resmikan Tol Pejagan-Pemalang - Kompas.com

Besok, Presiden Akan Resmikan Tol Pejagan-Pemalang

Kompas.com - 08/11/2018, 20:16 WIB
Kendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.MAULANA MAHARDHIKA Kendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4 dijadwalkan resmi beroperasi pada Jumat (9/11/2018) esok. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan langsung meresmikan kedua seksi tersebut.

Informasi ini diketahui pertama kali dari akun Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), @bpjtinfo, Kamis (8/11/2018).

"Kabar gembira untuk kita semua, khususnya kalian sebagai pengguna jalan tol. Jalan tol Pejagan Pemalang seksi 3 & 4 Brebes Timur - Sewaka sepanjang 37,3 km telah siap dioperasikan dan akan diresmikan oleh Presiden RI besok pada hari Jum'at, 9 November 2018," demikian tulis akun tersebut.

Terkait rencana peresmian itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebelumnya juga telah mengungkapkan hal yang sama pada awal pekan ini.

"Mudah-mudahan minggu ini Pejagan-Pemalang (diresmikan)," kata Basuki di kantornya, Senin (5/11/2018).

Baca juga: Pekan Ini, Presiden Resmikan Tol Pejagan-Pemalang

Sedianya, peresmian dua seksi terakhir tol yang konsesinya dipegang oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road, anak usaha PT Waskita Toll Road, itu dilaksanakan pada 19 Oktober lalu.

Namun, rencana itu urung dilaksanakan lantaran kesibukan Presiden Jokowi dalam memimpin rapat percepatan penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa.

Untuk diketahui, Seksi 3 dan 4 ini sebelumnya sudah dibuka fungsional atau sementara saat musim Lebaran 2018.

Meski dibuka fungsional, masyarakat sudah dapat merasakan kenyamanan layaknya tol operasional pada umumnya.

Secara keseluruhan, panjang Jalan Tol Pejagan-Pemalang mencapai 57,5 kilometer dan menelan biaya investasi Rp 7,26 triliun.

Adapun untuk Seksi 1 dan 2, yaitu dari Pejagan sampai Brebes Timur sepanjang 20,2 kilometer, sudah beroperasi sejak Juni 2016.



Close Ads X