Berita Populer: Peresmian Tol Pejagan-Pemalang dan Program DP 0 Rupiah

Kompas.com - 07/11/2018, 11:12 WIB
Kendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.MAULANA MAHARDHIKA Kendaraan melintas di Tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/6/2018). Perawatan dilakukan guna persiapan arus mudik 2018. Ruas Tol Pejagan-Pemalang seksi II dan IV (Brebes Timur-Pemalang) siap diujicoba beroperasi sehingga dapat digunakan pada arus mudik lebaran 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai rencana peresmian Tol Pejagan-Pemalang pada minggu ini menjadi berita populer di kanal Properti Kompas.com sepanjang Selasa (6/11/2018).

Berita lain yang juga banyak dibaca yaitu tentang perbandingan antara program hunian DP 0 rupiah yang diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan program DP 1 persen oleh Presiden Joko Widodo. 

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Presiden resmikan Tol Pejagan-Pemalang pekan ini

Rencana peresmian Tol Pejagan-Pemalang kembali menemui titik terang. Sebelumnya sempat tertunda lantaran kesibukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kini, rencana tersebut akan terealisasi dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan minggu ini Pejagan-Pemalang (diresmikan)," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di kantornya, Senin (5/11/2018).

Peresmian Seksi 3 dan 4 tol tersebut yang terbentang dari Brebes Timur-Pemalang sedianya dilaksanakan pada 19 Oktober lalu.

Berita selengkapnya: Pekan Ini, Presiden Resmikan Tol Pejagan-Pemalang

2. Perbandingan cicilan program DP 0 rupiah Anies dan DP 1 persen Jokowi 

Proyek Rusunami Klapa VillageKompas.com/DANI PRABOWO Proyek Rusunami Klapa Village

Cicilan program hunian DP 0 rupiah atau Solusi Rumah Warga (Samawa) Klapa Village yang dibesut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diklaim lebih terjangkau masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Hal itu bila dibandingkan dengan program hunian DP 1 persen yang diluncurkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) pada 27 April 2017.

Namun, benarkah demikian?

Halaman:



Close Ads X