Jelang 2019, Ganti Suasana Rumah dengan Interior Baru - Kompas.com

Jelang 2019, Ganti Suasana Rumah dengan Interior Baru

Kompas.com - 04/11/2018, 21:21 WIB
Ilustrasi ruang keluargaFreshome Ilustrasi ruang keluarga

KOMPAS.com - Bila Anda ingin mendapatkan tampilan baru rumah pada 2019, maka Anda dapat mencoba mengaplikasikan skema warna baru. Bisa di kamar maupun ruang keluarga.

Anda mungkin berpikir harus melakukan perubahan dasar yang cukup besar. Bahkan, bisa jadi mengeluarkan uang dalam jumlah yang fantastis.

Padahal, sebenarnya ada berbagai cara lebih sederhana untuk mengubah tampilan tersebut tanpa harus melakukan perombakkan besar.

Berikut beberapa caranya:

1. Dua aksen warna

Bila Anda telah memiliki warna tembok yang sempurnah, barangkali Anda dapat menambahkan dengan dengan sedikit aksen. Salah satunya yaitu dengan membuat gradasi dengan warna kedua.

Gradasi biru dan hijau limau merupakan campuran warna yang seimbang. Hijau pada karpet diimbangi dengan pemandangan biru pada sarung bantal. Bisa juga menambahkan warna biru pada vas di atas meja.

Dengan menggabungkan dua warna tersebut, Anda dapat menciptakan perubahan tampilan yang baru pada ruangan.

2. Bantal dan selimut

Gagasan lain untuk menghidupkan ruangan yaitu dengan memilih warna bantal yang cerah. Anda dapat mengkombinasikan beberapa warna untuk memberikan sedikit aksen pada ruangan Anda yang cenderung netral.

Cara lain yang bisa digunakan yaitu Anda bisa menambahkan selimut besar di atas sofa atau kuri dengan warna cerah. Ini dapat menghidupkan warna baru dalam ruangan, sekaligus mudah untuk ditempatkan.

3. Hiasan akrilik

Hiasan akrilik dapat Anda tambahkan untuk mengubah aksen ruangan Anda yang berwarna netral. Memilih warna aqua dapat menjadi pilihannya.

Anda bisa menggunakan warna tersebut untuk hiasan berupa asbak, lilin, lampu hingga mangkuk untuk menaruh permen.

Untuk melengkapinya, Anda bisa menambahkan bantal dengan warna senada.

4. Cat furnitur dengan warna baru

Gagasan lain untuk mengubah tampilan yaitu dengan mengecat perabotan dengan warna lain. Misalnya, kursi kayu, meja kopi atau barang perabotan lainnya.

Ini adalah cara paling sederhana dan dapat dengan mudah Anda aplikasikan tanpa harus merogoh kocek cukup dalam.

5. Pajang lukisan

Selain memuaskan hasrat diri, memajang lukisan dapat memberikan aksen baru pada ruangan. Bila Anda cukup lihai dalam menyapu kuas di atas kanvas, maka Anda dapat memajang lukisan sendiri.

Namun, bila Anda tak ingin ribet, Anda bisa membeli lukisan sederhana pada beberapa pameran yang sering digelar di sekitar tempat tinggal Anda.



Close Ads X