Kompas.com - 25/10/2018, 21:00 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – Optimisme pemilik imperium bisnis CT Corp, Chairul Tanjung, untuk terus membuka gerai Transmart baru hingga akhir 2018 kembali dibuktikan, meski kondisi ritel konvensional dilanda wabah ‘gulung tikar.’

Terbaru, PT Trans Retail Indonesia (TRI) selaku pengelola ritel Transmart dan Carrefour, bakal membuka gerai terbarunya di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tepatnya di pusat perbelanjaan Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018) besok.

“Pembukaan gerai baru di pusat perbelanjaan Icon Mall menjadi gerai ke-113. Konsep yang dihadirkan ialah 2 in 1 (two in one) karena kami menjadi anchor tenant,” kata Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour Satria Ahmadi, dalam rilis yang didapat Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Icon Mall Gresik Siap Beroperasi

Satria menuturkan, sepanjang semester pertama 2018, TRI telah membuka sebanyak empat gerai, masing-masing di Pontianak, Kupang, Bogor, dan Banjarmasin.

Dengan total hingga akhir tahun 2018 ini, dijadwalkan akan ada sebanyak tujuh gerai lagi yang dibuka.

“Itu semuanya Transmart, bukan Carrefour atau Groserindo. Groserindo kan kami baru dua, tetapi itu pasti akan bertambah ke depannya,” cetus Satria.

Dalam menyikapi era e-commerce seperti sekarang, lanjut Satria, TRI juga coba menghadirkan beberapa inovasi baru.

Salah satunya dengan menerapkan hybrid retail, yakni konsep hypermart dengan department store, dalam rangka menjaring kawula muda untuk betah berlama-lama berada di gerainya.

Dari perubahan konsep ini, diharapkan gerai Transmart tidak hanya untuk berbelanja, melainkan menjadi destinasi tempat gaul anak muda.

Salah satunya seperti Transmart Cempaka Putih, Jakarta, yang telah diisi CGV Cinemas untuk tempat nonton bagi keluarga.

Adapun dari total 113 gerai, rinciannya 68 gerai Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour, 10 gerai Transmart, serta dua gerai Groserindo, yang berada di 51 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.