Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerai Transmart ke-113 Beroperasi di Icon Mall Gresik

Kompas.com - 25/10/2018, 21:00 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Optimisme pemilik imperium bisnis CT Corp, Chairul Tanjung, untuk terus membuka gerai Transmart baru hingga akhir 2018 kembali dibuktikan, meski kondisi ritel konvensional dilanda wabah ‘gulung tikar.’

Terbaru, PT Trans Retail Indonesia (TRI) selaku pengelola ritel Transmart dan Carrefour, bakal membuka gerai terbarunya di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tepatnya di pusat perbelanjaan Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018) besok.

“Pembukaan gerai baru di pusat perbelanjaan Icon Mall menjadi gerai ke-113. Konsep yang dihadirkan ialah 2 in 1 (two in one) karena kami menjadi anchor tenant,” kata Vice President Corporate Communication Transmart Carrefour Satria Ahmadi, dalam rilis yang didapat Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

Baca juga: Icon Mall Gresik Siap Beroperasi

Satria menuturkan, sepanjang semester pertama 2018, TRI telah membuka sebanyak empat gerai, masing-masing di Pontianak, Kupang, Bogor, dan Banjarmasin.

Dengan total hingga akhir tahun 2018 ini, dijadwalkan akan ada sebanyak tujuh gerai lagi yang dibuka.

“Itu semuanya Transmart, bukan Carrefour atau Groserindo. Groserindo kan kami baru dua, tetapi itu pasti akan bertambah ke depannya,” cetus Satria.

Dalam menyikapi era e-commerce seperti sekarang, lanjut Satria, TRI juga coba menghadirkan beberapa inovasi baru.

Salah satunya dengan menerapkan hybrid retail, yakni konsep hypermart dengan department store, dalam rangka menjaring kawula muda untuk betah berlama-lama berada di gerainya.

Dari perubahan konsep ini, diharapkan gerai Transmart tidak hanya untuk berbelanja, melainkan menjadi destinasi tempat gaul anak muda.

Salah satunya seperti Transmart Cempaka Putih, Jakarta, yang telah diisi CGV Cinemas untuk tempat nonton bagi keluarga.

Adapun dari total 113 gerai, rinciannya 68 gerai Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour, 10 gerai Transmart, serta dua gerai Groserindo, yang berada di 51 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com