Apartemen Rp 400 Miliar Besutan MS Hidayat Sudah "Topping Off"

Kompas.com - 17/10/2018, 19:05 WIB
Ilustrasi apartemen. vkyrylIlustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi struktur menara Ruby Kebayoran Apartment yang dikembangkan PT Kebayoran Parama Propertindo (KPP) memasuki tahap tutup atap (topping off), Rabu (17/10/2018).

KPP merupakan anak usaha PT Mandiri Sejahtera Hutama (MSH) milik mantan menteri perindustrian MS Hidayat.

Kebayoran Apartment terdiri dari dua menara Ruby dan Diamond dengan total 781 unit yang menempati lokasi di Jl Ulujami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Guna merealisasikan Kebayoran Apartment, KPP mengalokasikan dana senilai Rp 400 miliar sebagai gross development value (GDV).

Direktur Utama KPP Susanto Kiswandono menuturkan, kendati pasar properti masih didera kelesuan, namun perusahaan tetap komit untuk menyelesaikan proyek.

"Menara Ruby kita selesaikan lebih dulu, karena sudah terjual 75 persen dari 341 unit. Serah terima sekitar Oktober 2019," kata Siswanto menjawab Kompas.com.

Susanto tak menampik, beratnya kondisi pasar properti saat ini untuk bangkit. Dia menggambarkan korelasi pasar properti dengan catatan penjualan Kebayoran Apartment.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tahun ini buruk sekali. Setelah Ramadhan dan Lebaran sama sekali tak ada penjualan, sempat bangkit pada Agustus, namun setelah itu turun lagi. Fenomena ini tak hanya di sektor properti, juga bisnis lainnya," kisah Susanto.

Oleh karena itu, dia sangat bersyukur, proyek Kebayoran Apartment bisa mencapai tahap tutup atap.

Selain itu, penjualan pun masih bisa diraup sekitar 20 unit per bulan dari sebelumnya yang bisa mencapai 50 unit per bulan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X