Desember 2018, Masyarakat Bisa Melintasi Ruas Tol Salatiga-Kartasura

Kompas.com - 17/10/2018, 17:46 WIB
Direktur utama PT Jasamarga Solo Ngawi,  David Wijayatno saat acara press tour di Jembayan Kali Kenteng,  Salatiga, Rabu (17/10/2018). Kompas.com/ROSIANA HARYANTIDirektur utama PT Jasamarga Solo Ngawi, David Wijayatno saat acara press tour di Jembayan Kali Kenteng, Salatiga, Rabu (17/10/2018).

SALATIGA, KOMPAS.com - Perkembangan konstruksi fisik Ruas Tol Salatiga-Kartasura sudah mendekati tahap akhir dan ditargetkan dapat beroperasi penuh pada Desember 2018.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi David Wijayatno mengatakan, saat ini progres pembangunan tol sepanjang 32 kilometer sudah mencapai 91,6 persen.

Baca juga: Sampai Akhir Tahun, 13 Tol Siap Beroperasi

"Progres Salatiga-Kartasura sudah mencapai 91,6 persen, menyisakan rigid pavement 2,5 kilometer dan aksesori," ujar David, Rabu (17/10/2018).

David menuturkan, pengerjaan konstruksi ruas yang merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo ditargetkan selesai pada pertengahan November 2018.

"Target pertengahan November menyelesaikan konstruksi 29 kilometer," imbuh David.

Setelah konstruksi selesai, akan dilakukan uji laik fungsi dan diharapkan pada Desember tahun ini, jalan tol sudah berperasi dan dibuka untuk umum.

"Akhir tahun sudah nyambung dari Semarang sampai paling tidak Wilangan," ucap David.

Sementara peresmiannya, akan dilaksanakan pada akhir tahun, sebagaimana disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Selasa (16/10/2018).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X