Kompas.com - 16/10/2018, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, fasilitas penunjang bagi penyandang disabilitas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, sudah cukup baik.

Kendati masih perlu ada sejumlah perbaikan guna memudahkan kalangan difabel untuk mengaksesnya.

"Ya itu tadi masih 80 persenlah. Kayak wastafel (masih) ketinggian, pintunya harusnya slidding," kata Jokowi usai mengecek kondisi fasilitas umum di kawasan GBK Senayan, Selasa (16/10/2018) pagi.

Baca juga: Berkemeja Batik, Presiden Tinjau Fasilitas Umum Kompleks GBK

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi mengaku, mendapat banyak masukan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan Gubernur DKI itu berharap pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dapat menyediakan fasilitas publik ramah penyandang disabilitas.

"Ke depan seluruh bangunan, ruang publik, fasilitas umum, transportasi, akan kita dorong penuh untuk ramah terhadap disabilitas," kata dia.

Dalam kunjungan kerja tersebut, ada sejumlah titik yang disambangi Presiden. Mulai dari toilet, jalur guiding block, main cauldron, food court dan mushola, serta Stadion Utama GBK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.