Bandara Changi Hadirkan Jewel, Pusat Ritel Gaya Hidup - Kompas.com

Bandara Changi Hadirkan Jewel, Pusat Ritel Gaya Hidup

Kompas.com - 12/10/2018, 09:44 WIB
Pertokoan ritel berskala lokal dan internasional hadir di Jewel, Bandara Changi, Singapura.Jewel Changi Airport Development Pertokoan ritel berskala lokal dan internasional hadir di Jewel, Bandara Changi, Singapura.

KOMPAS.com – Para wisatawan dan konsumen lokal Singapura mengharapkan kehadiran sejumlah gerai di Jewel, pusat ritel baru di Bandara Changi, yang akan menjadi pendukung gaya hidup mereka.

Sebagai contoh, gerai makanan cepat saji A&W, bioskop dengan 11 teater, toko suvenir Pokemon, dan berbagai merek baru, akan hadir dalam semester pertama tahun depan.

Channel News Asia memberitakan, Kamis (11/10/2018), proyek senilai 1,7 miliar dollar Singapura atau sekitar Rp 18,7 triliun itu akan terdiri dari 10 lantai.

Ada lima lantai di atas tanah dan lima lantai di bawah tanah. Nantinya ada lebih dari 280 toko serta gerai makanan dan minuman.

Baca juga: Nggak Cuma Canggih, T4 Changi Airport Juga Instagramable

Pengelola Jewel Changi Airport Development mengatakan, sejauh ini hampir 90 persen dari ruang yang disewakan seluas 53.800 meter persegi telah laku dipesan.

Salah satunya yaitu gerai akan cepat saji A&W yang kembali ke Singapura setelah lebih dari 10 tahun.

Menu yang akan disajikan di sana menjadi yang pertama di Asia karena menggabungkan menu terlaris dari begitu banyak gerainya di seluruh dunia, semisal Coney Dogs, Curly Fries,  dan Cream Cheese Burger from Japan.

Bandara Changi, Singapura.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Bandara Changi, Singapura.

Bagi para penggemar Pokemon juga harus sabar menunggu dibukanya toko ritel permanen dan satu-satunya waralaba di luar Jepang.

Selain suvenir dan barang yang dijual di Jepang, Pokemon Center Singapore juga akan diisi dengan mainan eksklusif, alat tulis, kartu transaksi mainan, dan video game yang dibuat hanya untuk di Jewel.

Sejumlah merek makanan dan minuman yang sudah mendirikan toko di Singapura juga akan hadir di area belanja ini, di antaranya gerai cokelat asal Swiss, Laderach; restoran makanan laut dari Norwegia, Pink Fish; dan jaringan makanan cepat saji asal Amerika, Shake Shack.

“Selain itu, para penggila film juga akan merasa senang untuk menonton film di bioskop bernama Teater Shaw yang rencananya terdiri dari 11 teater, termasuk teater Imax digital,” ujar kepala pengelola Jewel Changi Airport Development, Tan Mui Neo.

Pusat makanan dan minuman Canopy Park di Jewel, Bandara Changi, Singapura.Jewel Changi Airport Development Pusat makanan dan minuman Canopy Park di Jewel, Bandara Changi, Singapura.

Jewel juga akan menjadi tempat berjualan untuk merek-merek lokal, antara lain peritel desain Naiise, galeri Supermama, dan Tiger Beer yang akan meluncurkan Tiger Street Lab pertama di dunia.

Kemudian, koki ternama Violet Oon juga akan membuka restoran terbesarnya seluas lebih dari 350 meter persegi yang akan menawarkan hidangan lokal, seperti laksa kering.

Sementara itu, Nike pun berencana membuka toko terbesarnya di Asia Tenggara dengan luas 1.000 meter persegi.

Raksasa pakaian dan peralatan olahraga itu akan menempati area yang cukup besar di Jewel, sama seperti Naiise dan Shake Shack.



Close Ads X