Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Asian Para Games, Lalu Lintas Atlet Jadi Prioritas

Kompas.com - 05/10/2018, 15:55 WIB
Dani Prabowo,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rombongan kontingen atlet yang akan bertanding pada ajang Asian Para Games 2018 akan mendapat prioritas utama saat melintas di ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, Jasa Marga akan menerapkan sistem rekayasa lalu lintas untuk memudahkan rombongan atlet ketika menuju venue pertandingan.

"Ini merupakan upaya Jasa Marga untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan event olahraga khusus bagi disable," kata Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (5/10/2018).

Menurut jadwal, Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018.

Dalam pemberian prioritas ini, Jasa Marga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, Badan Pengatur Jalan Tol, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, serta Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc).

"Rombongan kendaraan atlet dan ofisial yang melintas di jalan harus memiliki identitas yang diterbitkan oleh Inapgoc. Di samping itu, rombongan yang melintas juga harus dalam pengawalan petugas," ujar dia.

Baca juga: Asian Games Dongkrak Okupansi Hotel Jakarta

Adapun sejumlah ruas yang akan dilintasi para atlet dan ofisial tersebut yakni Ruas Tol Dalam Kota meliputi off ramp Semanggi, Senayan, dan Kuningan; serta Gerbang Tol (GT) Senayan, GT Slipi 1, GT Kuningan 1, dan GT Tebet 1.

Kemudian, Ruas Tol Jagorawi yang meliputi GT Cibubur, GT Sentul, dan GT TMII.

Heru menambahkan, penyampaian informasi dalam rangka menyambut rombongan atlet Asian Para Games juga ditampilkan melalui Variable Message Sign yang ada di jalan tol.

Sebelumnya, Jasa Marga juga pernah melakukan kebijakan serupa ketika Asian Games 2018 diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com