Saat Asian Para Games, Lalu Lintas Atlet Jadi Prioritas

Kompas.com - 05/10/2018, 15:55 WIB
Petugas melakukan pengawalan bus atlet di jalan tol. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Petugas melakukan pengawalan bus atlet di jalan tol.
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rombongan kontingen atlet yang akan bertanding pada ajang Asian Para Games 2018 akan mendapat prioritas utama saat melintas di ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

AVP Corporate Communications Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, Jasa Marga akan menerapkan sistem rekayasa lalu lintas untuk memudahkan rombongan atlet ketika menuju venue pertandingan.

"Ini merupakan upaya Jasa Marga untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan event olahraga khusus bagi disable," kata Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (5/10/2018).

Menurut jadwal, Asian Para Games akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018.

Dalam pemberian prioritas ini, Jasa Marga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, Badan Pengatur Jalan Tol, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, serta Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc).

"Rombongan kendaraan atlet dan ofisial yang melintas di jalan harus memiliki identitas yang diterbitkan oleh Inapgoc. Di samping itu, rombongan yang melintas juga harus dalam pengawalan petugas," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asian Games Dongkrak Okupansi Hotel Jakarta

Adapun sejumlah ruas yang akan dilintasi para atlet dan ofisial tersebut yakni Ruas Tol Dalam Kota meliputi off ramp Semanggi, Senayan, dan Kuningan; serta Gerbang Tol (GT) Senayan, GT Slipi 1, GT Kuningan 1, dan GT Tebet 1.

Kemudian, Ruas Tol Jagorawi yang meliputi GT Cibubur, GT Sentul, dan GT TMII.

Heru menambahkan, penyampaian informasi dalam rangka menyambut rombongan atlet Asian Para Games juga ditampilkan melalui Variable Message Sign yang ada di jalan tol.

Sebelumnya, Jasa Marga juga pernah melakukan kebijakan serupa ketika Asian Games 2018 diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X