Tiga Ekskavator Sudah Diturunkan di Perumnas Balaroa

Kompas.com - 01/10/2018, 20:28 WIB
Ekskavator diterjunkan untuk membersihkan puing-puing dan mencari korban di kawasan Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). Kementerian PUPREkskavator diterjunkan untuk membersihkan puing-puing dan mencari korban di kawasan Perumnas Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

PALU, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menurunkan ekskavator ke Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ekskavator diterjunkan untuk membersihkan puing serta mencari korban yang masih tertimbun reruntuhan.

"Ada tiga ekskavator yang sudah difungsikan untuk mengangkat puing-puing bangunan yang kemudian langkah selanjutnya termasuk evakuasi," kata Basuki di lokasi.

Perumahan Balaroa termasuk salah satu kawasan yang terkena dampak paling parah dalam peristiwa gempa bumi yang melanda wilayah tersebut pada Jumat (28/9/2018).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, tak kurang dari 1.474 rumah rusak akibat peristiwa tersebut.

Selain Balaroa, upaya evakuasi dan pembersihan puing-puing bangunan juga masih terus dilakukan di daerah lain. Untuk Kota Palu, Basuki menargetkan, pembersihan itu dapat selesai dalam waktu dua pekan.

Baca juga: Lebih dari 1.700 Rumah di Palu Rusak Parah akibat Gempa

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X