PP Urban Kembangkan Wirausaha di Rusunami

Kompas.com - 28/09/2018, 22:27 WIB
Direktur PT PP Urban Budi Suanda. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEADirektur PT PP Urban Budi Suanda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan unit rumah susun sederhana milik (rusunami) Urban Town Serpong saat ini sudah mencapai 50 persen.

Proyek properti di daerah Serpong, Provinsi Banten, yang dikerjakan oleh PT PP Urban itu difokuskan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah dengan berbagai fasilitas penunjang, terutama untuk kegiatan perekonomian.

“Laris manis. Dua bulan kami mulai jualan sampai sekarang sudah 50 persen. Pembelinya end user, kira-kira pasangan muda dan generasi milenial,” kata Direktur PT PP Urban Budi Suanda saat ditemui di jakarta, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: PP Urban Tawarkan Rusunami Rp 200 Jutaan

Rusunami yang terdiri dari dua menara itu dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Harga tiap unitnya dimulai dari Rp 200 jutaan.

PP Urban memberi kemudahan kepada para konsumen dengan cara pembayaran melalui kredit pemilikan apartemen (KPA) yang bisa dicicil dengan jangka waktu 5 sampai 20 tahun.

Selain itu, ada pula pembayaran dengan cara tunai bertahap sebanyak 12 kali dan 24 kali.

“Harga murah bermakna dua, yaitu keterjangkauan dan investasi. Jadi untuk harga huniannya terjangkau dan imbal investasinya juga pasti,” ujar Budi.

Budi menuturkan, di rusunami itu juga disediakan fasilitas yang mendukung para penghuninya untuk berwirausaha.

Siapa saja, dari berbagai kelompok umur, termasuk generasi milenial, bisa memanfaatkan fasilitas wirausaha tersebut.

“Ada fasilitas bisnis yang spesial karena end user di sana kebanyakan middle low, motivasi utama mereka soal ekonomi. Juga ada milenial yang memiliki usaha online,” imbuhnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X