Incar Pasar Milenial, Ciputra Rilis Produk Baru di Pontianak

Kompas.com - 24/09/2018, 22:30 WIB
Ilustrasi. shutterstockIlustrasi.

PONTIANAK, KOMPAS.com -  PT Ciputra Residence berencana merilis rumah tipe baru untuk kalangan milenial pada akhir Oktober 2018 mendatang. Hunian ini berada di kawasan CitraGarden Aneka Pontianak.

Associate Director PT Ciputra Residence Jusanto mengatakan, rumah bergaya New Classic tipe Blossom dan Amarylis ini diprediksi akan menarik minat keluarga muda, dan kelas milenial.

“Produk baru yang akan dilepas bulan Oktober nanti membidik segmen market berbeda dengan produk awalya itu untuk keluarga mapan," ujar Jusanto, Senin (24/9/2018).

Baca juga: Sengkarut Proyek CitraGarden Aneka Pontianak

Tipe Blossom dan Amarylis yang ditawarkan terbatas hanya 45 unit, dengan luasan tanah 90 meter persegi dan bangunan 65 meter persegi, dengan jumlah kamar 2 hingga 4 unit. 

"Melihat kondisi pasar saat ini, kami tetap yakin produk terbaru ini bakal diterima pasar. Terlebih ini satu-satunya perumahan eksklusif," ucap Jusanto.

Karena itu, sejak awal 2018, PT Ciputra Residence melakukan percepatan pembangunan rumah yang telah terjual, sehingga dapat segera dihuni oleh pembelinya. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada konsumen.

Saat ini, pembangunan perumahan hasil kemitraaan antara PT Ciputra Residence dengan Grup Aneka ini telah menunjukkan progres cukup signifikan.

"Dari total 88 unit rumah yang terjual sekitar 50 persen sudah diserahterimakan," Jusanto.

Serah terima rumah dilakukan secara bertahap dan ditargetkan rampung seluruhnya pada Oktober 2018.

General Manager Marketing PT Ciputra Residence Liong Subur menambahkan, pasar properti di Pontianak saat ini menunjukan tren positif, seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi Kota Pontianak di angka 5,1 persen pada triwulan kedua.

Naiknya daya beli masyarakat kelas menengah Pontianak, membuat properti mulai dilirik sebagai investasi yang menguntungkan.

“Tren positif ini terlihat dari antuasime sekitar 130 broker yang hadir saat perkenalan produk. Mereka melihat kualitas produk, lokasi, dan harga. Sebagian besar mereka yakin produk baru ini sangat diminati segmen menengah Kota Pontianak,” kata Subur.

Subur menargetkan, penjualan tipe terbaru Blossom dan Amarylis senilai Rp 50 miliar.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X