Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawaran Menarik, DP 0 Persen Cicilan Rp 2,5 Juta Per Bulan

Kompas.com - 22/09/2018, 17:58 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kondisi perlambatan ekonomi, tawaran hunian dengan uang muka atau down payment (DP) 0 persen dan cicilan murah, tentu dianggap menarik.

Strategi promosi inilah yang diterapkan PT Permata Saktu Mandiri, pengembang apartemen Cimanggis City, Depok.

Direktur Permata Sakti Mandiri Agus Susilo mengatakan, promosi ini akan terus berlangsung hingga kondisi ekonomi normal kembali.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ini tidak dapat mengakses hunian, karena sulitnya membayar DP," tutur Agus menjawab Kompas.com, Sabtu (22/9/2018).

Baca juga: Shifting Konsumen, Peluang Besar untuk Hunian di Bawah Rp 1 Miliar

DP 0 Persen, kata Agus, diberlakukan untuk masyarakat yang membeli dengan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari Bank BTN. 

Bunga yang dikenakan untuk promosi khusus ini sekitar 5,95 persen selama setahun pertama cicilan. Setelah setahun, bunga yang berlaku adalah bunga pasar.

Dengan masa tenor selama 15 tahun, cicilan sebesar Rp 2,5 juta per bulan diyakini Agus bakal mampu menarik minat pembeli hunian pertama atau first home buyer, terutama generasi milenail.

Baca juga: Crazy Rich Indonesians Beli Apartemen Rp 110 Juta Per Meter Persegi

"Formulasi ini kami kerja samakan dengan BTN untuk apartemen tipe studio dengan harga terjangkau sekitar Rp 298 jutaan. Kami memberikan subsidi," ungkap Agus. 

Apartemen Cimanggis City terdiri dari 2 menara, masing-masing sebanyak 913 unit. Untuk menara pertama, telah terjual 65 persen.

Hingga akhir tahun, Permata Sakti Mandiri menargetkan penjualan sebanyak 70 persen. Agus berharap penjualan rata-rata 50 unit per bulan.

"Jika dikonversi ke nilai sekitar Rp 15 miliar per bulan," imbuh dia.

Sementara menara kedua akan dilansir pada Juli 2019, tepat setelah menara pertama tutup atap atau topping off.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com