Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Cari Rumah Murah? Cek Saja di Sini...

Kompas.com - 21/09/2018, 14:34 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski harga rumah saat ini terus naik, namun masih ada pengembang yang menawarkan dengan harga terjangkau.

Perumahan tersebut umumnya berada di kawasan penyangga ibu kota, dengan patokan harga kompetitif.

Selain harga yang masih terbilang murah, pengembang perumahan ini juga memberikan beberapa promo khusus seperti uang muka yang dapat dicicil hingga hadiah berupa TV LED.

Bagi Anda yang mencari rumah dengan terbatas kurang dari Rp 500 juta, berikut pilihannya:

Bogor

Grand Mekarsari Residence

Perumahan ini berlokasi di Jalan Raya Jonggol-Cileungsi, Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Lokasinya tepat di depan Taman Buah Mekarsari. Grand Mekarsari Residence merupakan perumahan dengan pengembangan seluas 80 hektar.

Pilihan yang tersedia mulai dari tipe 30 dan 37. Satu rumah 30/60 di Klaster LimeBerry dibanderol dengan harga Rp 397 juta. Rumah tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Biaya ini sudah termasuk KPR, Bea Pengalihan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB), Akad Jual Beli (AJB), dan Biaya Balik Nama.

Pembeli juga diringankan dengan promo KPR Expres yang memudahkan proses KPR hanya dengan Kartu Keluarga (KK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan slip gaji terakhir.

Promo lainnya adalah bebas angsuran bank selama 6 bulan. Hal ini karena pengembang sendiri yang membayar angsurannya setelah akad kredit dilakukan. Selain itu, setiap pembeli juga akan mendapatkan satu unit TV LED.

Permata Nusa Indah

Perumahan ini berada di Jalan Ciuncal, Situsari, Cileungsi, Bogor. Tipe rumah yang tersedia 31/96 dengan 2 kamar mandi 1 kamar tidur. Rumah di tempat ini ditawarkan dengan harga Rp 277,7 juta.

Harvest City

Harvest City merupakan kota mandiri di sekitar Cileungsi dengan luas 1.050 hektar. Perumahan Harvest City juga berada di depan Taman Wisata Mekarsari, tepatnya dii Jalan Transyogi KM 15, Cileungsi, Bogor.

Harvest City tengah menawarkan kavling hunian siap bangun sebanyak 20 unit berukuran 120 m2 hingga 200 m2. Dia mengaku tawaran tahap pertama itu dilakukan untuk menarik investor perorangan. Dok Harvest City Harvest City tengah menawarkan kavling hunian siap bangun sebanyak 20 unit berukuran 120 m2 hingga 200 m2. Dia mengaku tawaran tahap pertama itu dilakukan untuk menarik investor perorangan.
Pengembang Harvest City menawarkan 3 tipe rumah yakni 31/72, 29/72, dan tipe 72. Untuk generasi milenial yang mencari rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta, terdapat klatser Daisuki dan Sakura Emiko.

Rumah di Klaster Daisuki seluas 31 meter persegi. Harga tiap rumah dibanderol Rp 326,7 juta dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com