Kondominium Anthony Bourdain Dijual Rp 54 miliar - Kompas.com

Kondominium Anthony Bourdain Dijual Rp 54 miliar

Kompas.com - 20/09/2018, 16:00 WIB
Koki dan pakar kuliner Anthony Bourdain.AFP / MIKE COPPOLA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA Koki dan pakar kuliner Anthony Bourdain.

KOMPAS.com - Tiga bulan setelah kematiannya, kondominium mendiang Anthony Bourdain di New York dijual 3,7 juta dollar AS atau setara Rp 54 miliar.

Bourdain dan istrinya, Ottavia Busia membeli hunian ini pada 2014 lalu dengan harga 3,35 juta dollar AS.

Kondominium ini merupakan gabungan dari dua buah rumah, dipasarkan dengan lima buah kamar tidur. Hunian ini memiliki luas 209 meter persegi dan memiliki sebuah dapur terbuka.

Bourdain memiliki selera unik dalam mendesain ruangan. Misalnya saja kamar mandi yang dilapisi dengan marmer atau lantai apartemen yng terbuat dari bahan bambu.

Selain itu, kondominium ini juga mempunyai jendela luas yang langsung menghadap ke halaman dengan kumpulan tanaman.

Kondominium Anthony BourdainStribling Kondominium Anthony Bourdain
Kondominium ini berada Carnegie Hill Tower yang hanya berjarak satu blok dari Central Park.

Hingga kini belum jelas alasan istri Bourdain menjual rumah peninggalan suaminya tersebut. Busia yang diketahui berprofesi sebagai penyambut tamu di Le Bernardin dan instrukutur Brazilian Jujitsu itu menolak untuk berkomentar.

Sebelum meninggal, Bourdain meninggalkan warisan berupa tanah yang bernilai 1,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 17,8 miliar kepada putrinya, Ariane.

Anthony Bourdain merupakan salah satu celebrity chef terkenal yang pernah membintangi program kuliner di beberapa saluran televisi.

Dia ditemukan meninggal akibat bunuh diri saat sedang syuting untuk salah satu program populer yang dibintanginya.

Bourdain diketahui juga menyewa sebuah apartemen di Time Warner Center. Pada bulan lalu, apartemen tersebut disewakan dengan harga 14.200 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per bulan.



Close Ads X