Kompas.com - 18/09/2018, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Selama beberapa dekade, Champs-Élysées telah menjadi salah satu jalan paling sibuk di Paris. Tidak dimungkiri, Champs-Élysées memang memiliki daya tarik tersendiri. Jalan ini menjadi rumah bagi monumen ikonik Arc de Triomphe.

Wilayah ini merupakan destinasi menarik bagi para turis. Setiap tahun, jutaan wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang ke tempat ini.

Jalan ini merupakan wilayah paling sibuk seantero kota. Namun sayangnya, area ini juga terlihat terpisah dari kehidupan masyarakat Paris.

Rencana revitalisasi

Selama bertahun-tahun, banyak pihak, seperti wali kota Paris, pemilik bangunan, dan pengusaha telah berdiskusi untuk mengubah wilayah Champs-Élysées agar terlihat lebih modern dan ramah bagi pengunjung.

Wali kota Paris bahkan telah memiliki beragam rencana untuk mengubah wajah Champs-Élysées, seperti pelebaran pedestrian, area khusus pesepeda, dan penyediaan transportasi publik.

"Selalu akan ada orang yang berpikir jika Champs-Élysées menjadi wilayah pejalan kaki, maka kemacetan akan semakin buruk," kata Walid Goudiard, Project and Development services Jones Lang LaSalle Perancis,.

Champs-Élysées, PARISGoBlues/PIXABAY Champs-Élysées, PARIS
Dia menambahkan, perubahan ini sangat relevan, mengingat kondisi jalan yang padat. Namun masyarakat juga harus berpikir mengenai manfaat jangka panjang yang akan diberikan.

Saat ini jalan Champs-Élysées memiliki berbagai fungsi. Selain sebagai kawasan wisata, jalan ini juga merupakan wilayah bisnis. Untuk itu, perubahan perubahan apa pun harus mempertimbangkan keberadaan fungsi jalan.

Sehingga, tantangannya adalah memikirkan perubahan Champs- Élysées secara keseluruhan tanpa harus mengorbankan semua fungsi jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.