Kondominium Peninggalan Zaha Hadid Dijual Rp 84,3 Miliar - Kompas.com

Kondominium Peninggalan Zaha Hadid Dijual Rp 84,3 Miliar

Kompas.com - 14/09/2018, 19:30 WIB
Kondominium Zaha HadidZIGNAVISUAL FOR ONE SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY Kondominium Zaha Hadid

KOMPAS.com - Dua tahun setelah berpulang, arsitek Zaha Hadid masih sering menjadi perbincangan.

Beberapa proyek rancangannya yang tengah dan akan berjalan, masih mengejutkan banyak orang. Apalagi kalau bukan karena desainnya yang tak biasa.

Kali ini, ratu arsitektur dunia tersebut kembali menjadi buah bibir dengan berita penjualan kondominium miliknya.

Baca juga: 6 Karya Monumental Zaha Hadid

Pemenang Pritzker Prize tersebut meninggalkan sebuah kondominium di W South Beach, Miami, dengan harga 5,57 juta dollar AS atau setara Rp 84,3 miliar.

Kondominium Zaha Hadid dengan perabot yang serba futuristikZIGNAVISUAL FOR ONE SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY Kondominium Zaha Hadid dengan perabot yang serba futuristik
Hunian ini memiliki total tiga buah kamar tidur, empat buah kamar mandi, plus desain yang modern dan futuristik.

Tentunya, desain ini merupakan hasil karya Hadid yang dirancang khusus untuk dirinya sendiri.

Interiornya mencerminkan ciri khas Hadid yang menyukai bentuk geometris. Selain itu, setiap ruangan didominasi dengan warna putih.

Kondominium ini memiliki kemiripan dengan interior museum seni kontemporer pada umumnya. Bahkan setiap sudut dinding dan atap dilengkapi dengan struktur garis logam.

Kamar mandi di kondominium Zaha Hadid yang dipenuhi dengan ubin marmerZIGNAVISUAL FOR ONE SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY Kamar mandi di kondominium Zaha Hadid yang dipenuhi dengan ubin marmer
Unit ini memiliki luas 236 meter persegi lengkap dengan balkon yang menghadap ke Samudera Atlantik. Bahkan pemandangan dari balkon menampilkan laut lepas, pantai, dan kolam renang.

Baca juga: Gedung Tertinggi Afrika Karya Zaha Hadid Bakal Hadir di Mesir

Selain itu, hunian ini juga dilengkapi dengan perabot bernuansa modern futuristik. Setiap sudut ruangan juga dilengkapi dengan cermin geometris dan unsur logam.

Bahkan banyak yang mengatakan jika tempat ini bisa menjadi lokasi syuting film bertema luar angkasa.

Kamar mandinya dihiasi dengan ubin marmer, sementara lemari alumunium melengkapi interior kamar tidur. Selain itu, ruang keluarga memiliki pencahayaan serta sudut asimetris yang unik.

Pemandangan dari balkon Hadid yang langsung menuju pantai dan laut lepasZIGNAVISUAL FOR ONE SOTHEBY’S INTERNATIONAL REALTY Pemandangan dari balkon Hadid yang langsung menuju pantai dan laut lepas
Kondominium ini merupakan hunian terakhir Hadid sebelum meninggal pada 2016 karena serangan jantung.

Dia tinggal di tempat ini saat masih menyelesaikan desain One Thousand Museum di pusat Miami. Bangunan ini akan memiliki 62 lantai dengan akan dikenal sebagai bangunan khas Miami.

Menara ini merupakan pencapaian terakhir Hadid, yang menggabungkan sisi arsitektur, seni, dan desain.


Komentar
Close Ads X