Perluas Bisnis, Greenhouse Luncurkan "Booster Program" - Kompas.com

Perluas Bisnis, Greenhouse Luncurkan "Booster Program"

Kompas.com - 12/09/2018, 23:00 WIB
GreenhouseChris Brause Greenhouse

KOMPAS.com - Indonesia sebagai negara berkembang yang memiliki kekayaan sumber daya menjadi pusat perhatian banyak investor dan perusahaan asing.

Melihat peluang ini, Greenhouse yang merupakan penyedia ruang kerja bersama mulai memperluas bisnisnya dengan meluncurkan Booster Program. Program ini membantu mengatasi kesulitan perusahaan di negara berkembang.

Di Jakarta, Greenhouse telah membuka lokasi pertamanya sejak enam bulan lalu. Tujuan utama mereka adalah membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesadaran lingkungan di pasar yang bertumbuh pesat.

Baca juga: Kolega, Merajut Dinamika Kreativitas Indonesia

"Pada dasarnya, Greenhouse membantu perusahaan untuk berhasil di pasar ini dengan menciptakan ruang kerja yang menginspirasi dan menghubungkan mereka ke jaringan mitra dan penyedia jasa terpercaya,” tutur CEO Greenhouse Drew Calin dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (10/9/2018).

Booster Program memberikan akses dan dukungan kepada calon klien yang sesuai. Selain itu juga memberikan solusi inovatif dan visibilitas komunitas wirausaha di Indonesia.

Para anggota dibekali dengan informasi seperti pengetahuan tentang pasar dan branding. Perusahaan yang berencana memasukkan bisnisnya di Indonesia juga bisa melihat mengakses laporan serta studi tentang pasar Indonesia.

Greenhouse telah bekerja sama dengan empat perusahaan venture capital. Kerja sama ini bertujuan untuk membagikan wawasan dan mendukung masyarakat dalam membangun bisnis di Indonesia.

Ada sekitar 20 mitra yang berpartisipasi dalam program ini. Masing-masing dipilih dengan menyesuaikan kebutuhan anggota Greenhouse, dan memberikan layanan dalam berbagai kategori yang terkait dengan bisnis.

Head Greenhouse Indonesia Viktor Kyosev menyebutkan, meski banyak penyedia ruang kerja bersama menonjolkan sisi "fun", namun Greenhouse memfokuskan diri terhadap pertumbuhan perusahaan baik lokal maupun  internasional.

"Kami mencoba menciptakan lingkungan kerja yang lebih terdepan dengan menggabungkan unsur-unsur alami seperti sinar matahari, kayu dan vegetasi untuk meningkatkan kesehatan anggota kami. Booster Program adalah manifestasi dari tujuan ini dalam bentuk layanan dan koneksi yang dibutuhkan,” tambah Viktor.

Salah satu perusahaan yang telah merasakan manfaat dari program ini adalah ManyPixels, penyedia layanan desain.

Perusahaan ini mengembangkan bisnis dari satu perkerja menjadi tim yang terdiri dari 20 orang, dalam jangka waktu 5 bulan di tempat ini.

Sampai dengan hari ini, Greenhouse Booster Program telah memberikan produk dan layanan kepada komunitas Greenhouse secara gratis dengan nilai total sekitar Rp 500 juta.



Close Ads X