4 Hal Wajib Diperhatikan Sebelum Pindah Rumah

Kompas.com - 09/09/2018, 20:00 WIB
Ilustrasi rumah berantakan valzhinaIlustrasi rumah berantakan

KOMPAS.com — Ada berbagai alasan bagi seseorang atau keluarga untuk pindah rumah. Mulai dari pensiun sehingga harus pindah dari rumah dinas hingga menghemat ongkos transportasi sehingga harus pindah ke rumah/apartemen yang lebih dekat dengan tempat aktivitas.

Atau pindah karena memerlukan hunian yang lebih besar akibat penambahan jumlah anggota keluarga.

Apa pun alasan Anda untuk pindah, tentu akan menjadi pekerjaan besar bila harus menata ulang furnitur yang dimiliki di tempat baru.

Kompas.com mencoba merangkum sejumlah tips dari Freshome bagi Anda yang berencana pindah dalam waktu dekat:

1. Cicil

Ketika telah memutuskan untuk pindah, maka Anda dapat mulai mencicil untuk memindahkan barang yang dimiliki ke tempat baru sedikit demi sedikit.

Kenapa ini harus dilakukan? Pemindahan barang secara sekaligus akan memberikan pekerjaan besar, yaitu proses penataan yang panjang.

Berbeda bila Anda memilih untuk mencicil barang yang akan dipindahkan satu per satu. Pasalnya, Anda akan dapat dengan mudah untuk mengelolanya.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Mulailah dengan membuat daftar dan berikan tenggat waktu. Misalnya, pada minggu pertama, Anda memindahkan seluruh isi ruang tamu, disusul kamar, hingga dapur

Ketika melihat ruangan rumah/apartemen mulai kosong, tentu Anda akan termotivasi untuk segera melanjutkan hal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X