Bangunan Bekas Bioskop Ini Diubah Jadi Restoran Mewah

Kompas.com - 09/09/2018, 11:21 WIB
Sinema, Nashville Architecturaldiest.comSinema, Nashville

KOMPAS.com - Sejatinya, sebuah bioskop atau theater menjadi tempat bagi siapa saja untuk menghabiskan waktu menonton film atau pertunjukkan favorit.

Ketika mereka semakin tua usianya, dan terjadi perubahan perilaku di masyarakat, lambat laun keberadaannya pun ditinggalkan.

Namun, di tangan orang-orang kreatif, bioskop dan theater di Amerika Serikat ini disulap menjadi restoran menawan.

Berikut lima restoran eks-bioskop yang dilansir dari Archtectural Digest:

1. Sinema, Nashville

Dibuka pada 2014 lalu, awalnya Sinema merupakan Melrose Theatre yang dibangun pada 1942. Restoran dua tingkat ini tetap mempertahankan elemen-elemen pada Melrose Theater dengan sentuan sedikit modern dan rock n roll.

Pintu masuk besar yang merupakan lobi bioskop, merupakan tempa bagi tangga melengkung besar milik theater tersebut. Termasuk cermin langit-langit dan bata ekspos yang dipugar dengan baik.

Sinema yang memiliki bilik beludru mewah, dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang luar biasa serta foto-foto hitam putih langka yang merupakan bagian dari sejarah musik ikonik Nashville.

Novara, BostonArchitecturaldigest.com Novara, Boston

2. Novara, Boston

Awalnya, tempat ini lebih dikenal sebagai The Milton Cinema, sebuah bioskop yang berjarak sekitar 15 menit di sebelah selatan Boston.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X