Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Laku Dijual, Warren Buffet Turunkan Harga Rumahnya

Kompas.com - 08/09/2018, 22:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak Warren Buffet menjual rumah berliburnya pada awal 2017 lalu, belum ada satu pun yang dikabarkan tertarik dengan bangunan ini.

Melansir Business Insider, Buffet membeli rumah tersebut pada 1971, dan sudah ada sejak tahun 1936.

Rumah yang berada di Laguna Beach, Orange County, California tersebut dijual dengan harga 11 juta dollar AS atau sekitar Rp 163 miliar. Bahkan pada Agustus tahun ini, Buffet menurunkan harga lebih dari 3 juta dollar AS.

Kini rumah yang berada di pinggir pantai tersebut hanya dihargai senilai 7,9 juta dollar AS ekuivalen Rp 117 miliar.

Namun hal ini tak lantas membuat Buffet langsung merugi. Sebab, dia membeli rumah tersebut dengan harga 150.000 dollar AS pada tahun 1971.

Jika dibandingkan dengan nilai saat ini, maka Buffet hanya mengeluarkan kocek sebesar 934.000 dollar AS atau sekitar Rp 13,8 miliar.

Rumah yang berada di kompleks Emerald Bay tersebut hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai. Todd Tankersley Photography Rumah yang berada di kompleks Emerald Bay tersebut hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai.
Keindahan pantai langsung terasa dari dalam rumah. Sebab rumah yang berada di kompleks Emerald Bay tersebut hanya berjarak beberapa meter dari bibir pantai.

Buffet langsung melakukan renovasi besar-besaran setelah membelinya. Miliarder ini menggunakan rumah itu sebagai tempat berlibur keluarga. Namun tempat ini sudah tidak pernah dikunjungi lagi sejak istrinya meninggal pada 2004 lalu.

Rumah berlibur ini memiliki luas lebih dari 325 meter persegi, serta mempunyai enam buah kamar. Setiap kamar memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu toilet di rumah Warren Buffet yang menampilkan cover majalah New Yorker pada dindingnyaTodd Tankersley Photography Salah satu toilet di rumah Warren Buffet yang menampilkan cover majalah New Yorker pada dindingnya
Kamar utama bahkan dilengkapi dengan teras pribadi.

Dua kamar lainnya memiliki akses langsung ke luar rumah, sehingga memudahkan penghuni untuk langsung menikmati pemandangan pantai dan laut lepas.

Bahkan, salah satu toilet di rumah ini penuh dengan hiasan cover dari majalah New Yorker.

Sedangkan ruang keluarga di tempat ini juga langsung menghadap ke laut.

Seperti rumah pinggir pantai pada umumnya, hunian milik Buffet ini juga dilengkapi dengan jendela berukuran besar di sekeliling rumah.

Barisan jendela ini memberikan pemandangan langsung ke arah laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com