Berita Menarik: KPR untuk Generasi Milenial dan Saran Mochtar Riady

Kompas.com - 06/09/2018, 12:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Program kredit pemilikan rumah untuk generasi milenial dari Bank Tabungan Negara menjadi salah satu berita menarik di kanal Properti Kompas.com sepanjang Rabu (5/9/2018).

Selain itu, pendapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai orang miskin di Ibu Kota dan saran dari Mochtar Riady tentang pembangunan wilayah juga menjadi berita yang banyak dibaca.

Berikut ini daftar berita menarik selengkapnya:

1. Program KPR menarik dari BTN untuk generasi milenial

EVP Non-subsidized and Consumer Landing Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar saat ditemui seusai diskusi Indonesia Housing and Creative Forum bertajuk ?Uang Muka KPR Nol Rupiah, Dongkrak Kebangkitan Properti Milenial, Selasa (4/9/2018) di Jakarta.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA EVP Non-subsidized and Consumer Landing Division PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Suryanti Agustinar saat ditemui seusai diskusi Indonesia Housing and Creative Forum bertajuk ?Uang Muka KPR Nol Rupiah, Dongkrak Kebangkitan Properti Milenial, Selasa (4/9/2018) di Jakarta.

Tidak selamanya keinginan generasi milenial untuk mempunyai rumah bisa berjalan mulus. Salah satu kendala yang dihadapi yaitu tingginya uang muka atau down payment (DP) kredit pemilikan rumah (KPR) yang ditetapkan perbankan.

Sebagian masyarakat yang masuk kelompok umur 25 tahun sampai 35 tahun itu menyadari pentingnya memiliki rumah layak huni untuk masa depan. 

Sebagai bank yang berkecimpung dalam pembiayaan perumahan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menilai harus ada soluai dari masalah itu.

Salah satu cara yang ditawarkan BTN yaitu mempermudah proses kepemilikan rumah terhadap kelompok umur produktif ini karena dinilai potensial dan sudah memiliki penghasilan.

Berita selengkapnya: Program Menarik Buat Milenial, Mulai DP 0 Persen hingga Cicilan Murah

2. Pendapat Anies mengenai orang miskin di Jakarta 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.