Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Desain Atraktif Bak Mandi ala "Hammock"

Kompas.com - 01/09/2018, 19:06 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak hanya rumah yang memiliki beragam model, perabot pun kini juga ikut menampilkan berbagai model. Seperti bak mandi atau bathtub berbentuk seperti hammock ini.

Bentuk hammock yang umumnya digunakan sebagai tempat tidur menggantung di alam, digunakan dalam desain perabot kamar mandi.

Anda bisa merasakan sensasi mandi seakan berada di atas ketinggian pegunungan.

Bak mandi unik ini merupakan hasil rancangan desainer asal Inggris, Miles Hartwell dan Matt Withington dari Splinter Works.

Sejak mulai berkolaborasi pada 2009 lalu, Hartwell dan Withington memang telah menciptakan berbagai macam perabot unik. Salah satunya adalah desain meja berbentuk stiletto.

Bak mandi unik ini merupakan hasil rancangan Miles Hartwell dan Matt Withington.SPLINTER WORKS Bak mandi unik ini merupakan hasil rancangan Miles Hartwell dan Matt Withington.
Tidak seperti bak mandi lainnya yang memiliki sudut curam dan dasar yang rata, bathtub ini didesain dengan sisi yang melengkung. Bentuk ini menawarkan kenyamanan sekaligus kemewahan secara bersamaan.

Bak mandi ini terlihat menggantung di antara dua buah dinding. Air mengalir ke bak melalui keran lantai.

Air kotor kemudian mengalir keluar melalui saluran yang dipasang di bawah bak. Saluran ini tidak menggunakan pipa, agar bak terlihat menggantung di atas lantai.

Karena air langsung masuk ke saluran tanpa pipa, desainer bak menganjurkan agar perabot ini berada di kamar mandi basah.

Bathtub ini terlihat menggantung di antara dua buah dinding.SPLINTER WORKS Bathtub ini terlihat menggantung di antara dua buah dinding.
Bak ini menggunakan serta karbon sebagai bahan baku pembuatan. Serat karbon dikenal lebih kuat dan tahan lama dibanding bahan biasa. Bahan ini juga memungkinkan bak untuk tetap kaku saat tersisi penuh.

Bathtub ini memiliki panjang mulai dari 2,6 meter hingga 3 meter dan tersedia dalam berbagai macam warna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com