3 Langkah Mendekorasi Balkon Apartemen - Kompas.com

3 Langkah Mendekorasi Balkon Apartemen

Kompas.com - 01/09/2018, 08:37 WIB
Ilustrasi balkonwww.freshome.com Ilustrasi balkon

KOMPAS.com - Memiliki apartemen yang dilengkapi balkon di tengah kota, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan.

Bayangkan, Anda tidak perlu terlalu jauh menjangkau tempat kerja. Sehingga, waktu pagi atau sore Anda dapat lebih efektif untuk sedikit bersantai di balkon sembari menyesap secangkir kopi.

Namun ada tantangan tersendiri dalam mendesain balkon yang mengesankan selera pribadi Anda. Anda tentu tidak ingin balkon tersebut hanya biasa saja.

Berikut tips yang dirangkum Kompas.com dari Freshome:

Ilustrasi balkonwww.freshome.com Ilustrasi balkon

1. Proporsi

Mendesain sebuah ruangan kecil seperti balkon, penting untuk mempertimbangkan aspek proporsi. Proporsi mengacu pada hubungan ukuran antara dua objek.

Pastikan setiap furnitur yang dipilih memiliki ukuran tepat untuk diletakkan di balkon. Semakin tipis ukurannya, tentu akan menjadi kunci persoalan mengatasi ukuran yang sempit.

Ilustrasi balkonwww.freshome.com Ilustrasi balkon

2. Pembatas

Tak hanya bagian dalam apartemen yang memerlukan layer atau pembatas, balkon pun membutuhkan hal yang sama.

Anda dapat menyiasati keterbatasan ukuran dengan menjadikan karpet luar ruangan sebagai pembatas atau menambahkan beberapa bantal dan selimut.

Ilustrasi balkonwww.freshome.com Ilustrasi balkon

3. Pencahayaan

Meski di luar ruangan, bukan berarti balkon Anda tidak memerlukan pencahayaan. Justru, pencahayaan lah yang akan membuat balkon Anda terasa lebih nyaman.

Gunakan lampu luar ruangan atau lampu yang teruntai tali sebagai pilihan untuk mempercantik balkon Anda. Tentu, selain lebih indah dilihat secara estetika, juga lebih hemat.

 



Close Ads X