Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Sponsori Expo 2020 Dubai

Kompas.com - 28/08/2018, 23:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra International Tbk akan menjadi sponsor utama Expo 2020 Dubai. Komitmen itu diwujudkan dalam penandatanganan letter of intent (LOI) dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penandatanganan LOI itu disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

“Dukungan kami merupakan wujud nyata kontribusi Astra untuk bangsa.  Hal ini selaras dengan butir pertama Catur Dharma Astra, yakni Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara,” kata Pongki Pamungkas yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Senin (27/8/2018).

Baca juga: Ini Susunan Direksi Astra Tol Tangerang Merak Terbaru

Sementara itu, Enggartiasto Lukita mengatakan, pihaknya memberi apresiasi pada dukungan Astra dalam Expo 2020 Dubai. 

“Kemendag menyambut gembira dukungan Astra sebagai perwujudan Indonesia incorporated, yaitu kerja sama pemerintah dan swasta demi kesuksesan bangsa,” ucap Enggartiasto.

Dia juga berharap pihak swasta lainnya mengikuti langkah Astra untuk ikut serta mendukung keberadaan Indonesia dalam ajang internasional itu.

Menurut rencana, Expo 2020 Dubai akan digelar mulai 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021. Perhelatan akbar ini akan menampilkan perkembangan berbagai negara di dunia.

Ajang ini sekaligus menjadi langkah penting bagi Indonesia untuk menunjukkan perjalanannya menuju Indonesia Emas 2045.

Diharapkan, 25 juta pengunjung dan lebih dari 160 paviliun negara akan hadir di Expo 2020 Dubai. Kehadiran itulah yang akan menjadikannya salah satu pergelaran bergengsi di dunia.

Sebelumnya, Astra juga ikut berpartisipasi memberi dukungan dalam Expo 2010 di Shanghai, China, dan Expo 2015 di Milan, Italia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com