Kompas.com - 21/08/2018, 10:26 WIB
Cluster Botanica di Kompleks Vida Bekasi. Gunas LandCluster Botanica di Kompleks Vida Bekasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gunas Land melakukan serah terima hunian perdana kepada pemilik hunian Cluster Botanica di Narogong, Bekasi.

Perumahan dengan konsep hunian asri dan ramah lingkungan itu berada di Kompleks Vida Bekasi, kawasan terpadu yang luasnya 130 hektar.

Cluster Botanica dibangun dari tahun 2016 yang posisinya dekat dengan berbagai fasilitas, seperti Binus School Bekasi, Arena Sports Club, klinik RS Bunda, Restoran Mang Kabayan, dan Pasar Anyar.

Konsep hunian itu mengadaptasi suasana kebun herbal yang mengelilingi kawasan hunian. Halaman depan, samping, dan belakang rumah ditanami berbagai pohon buah serta tanaman herbal yang bermanfaat buat kehidupan sehari-hari.

“Kami membangun Cluster Botanica tidak hanya sebagai tempat tinggal, tapi juga tempat hidup yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan berkumpul dengan tetangga,” ujar Direktur Vida Bekasi Edward Kusma melalui keterangan tertulis, Senin (20/8/2018).

Cluster Botanica di Kompleks Vida Bekasi.Gunas Land Cluster Botanica di Kompleks Vida Bekasi.
Pihaknya melibatkan arsitek Yu Sing untuk menunjukkan keseriusan membangun hunian yang dekat dengan alam.

Yu Sing merupakan seorang arsitek sekaligus memimpin Studio Akanoma yang dikenal sering merancang bangunan ramah lingkungan dengan menggunakan material lokal dan fitur bangunan yang berfungsi secara alami.

Desain yang dibuat Yu Sing pada hunian Botanica dibuat secara semi-detached, yakni antar-rumah tidak saling menempel dindingnya sehingga sirkulasi udara bisa lebih optimal.

Pintu dan jendela juga dirancang sebagai agar terjadi penghawaan dan pencahayaan secara alami. 

Selain itu, di Cluster Botanica tersedia ruang bersama yang terdiri dari taman atau hutan kecil, pendopo serbaguna, kolam natural, dan taman bermain anak yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.