Jauhkan 6 Tanaman Ini dari Hewan Kesayangan Anda

Kompas.com - 12/08/2018, 19:00 WIB
Ilustrasi hewan peliharaan NineIlustrasi hewan peliharaan

KOMPAS.com - Terkadang, memiliki hewan peliharaan di rumah sama halnya memiliki seorang anak. Anda bahkan rela menghabiskan jutaan rupiah untuk hewan peliharaan agar mereka tetap sehat.

Namun, tahukah Anda bahwa memelihara tanaman di rumah, baik hias maupun herbal, bisa membahayakan kondisi kesehatan hewan yang dicintai?

Berikut sejumlah tanaman yang bisa membahayakan hewan di rumah:

1. Krisan

Bila digunakan sebagai hadiah bagi seseorang, maka bunga ini sangat sempurna. Namun, ketika hewan peliharaan Anda memakan daun atau bunga dari tanaman ini, maka siap-siap saluran pencernaan mereka akan terganggu.

2. Tomat

Bila Anda menanam tomat di halaman, ada baiknya bila Anda membuat pagar untuk melindunginya. Meski buah ini bagus untuk dikonsumsi hewan kesayangan, namun tidak demikian bila kondisinya mentah.

Tomat mentah, daun dan batangnya, memiliki kandungan solanin yang sangat berbahaya bagi pencernaan kucing dan anjing.

3. Kucai

Daun tanaman ini memang lezat untuk disantap. Tapi, jauhkan tanaman ini dari jangkauan hewan berbulu karena akan bersifat racun bagi mereka.

4. Lily

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Nine
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X