Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Rumah Zohri Sudah 95 Persen

Kompas.com - 11/08/2018, 21:12 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR terus melanjutkan rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/8/2018), rekonstruksi rumah yang berada di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, itu dilakukan bersama TNI dan saat ini progresnya sudah mencapai 95 persen.

Baca juga: Kisah di Balik Rumah Baru untuk Zohri...

Rumah itu dilaporkan tidak mengalami kerusakan meskipun rumah tetangga di sekitarnya rusak, bahkan ada yang runtuh.

Rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.
Kecamatan Pemenang merupakan salah satu area yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi bermagnitudo 7 pada Minggu (5/8/2018).

Konsep renovasi pada rumah Zohri mengikuti rumah awal orangtuanya, yakni fondasi batu kali menerus dengan sloof untuk konstruksi tahan gempa dan konstruksi kayu kelas I finishing plitur Kalimantan.

Lantainya berjenis homogenus dan plafon tripleksnya memiliki ketebalan 6 mm dengan jenis genteng Pejaten. Rumah itu juga dilengkapi tangki septik biofilter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com