Kompas.com - 11/08/2018, 21:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR terus melanjutkan rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (11/8/2018), rekonstruksi rumah yang berada di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, itu dilakukan bersama TNI dan saat ini progresnya sudah mencapai 95 persen.

Baca juga: Kisah di Balik Rumah Baru untuk Zohri...

Rumah itu dilaporkan tidak mengalami kerusakan meskipun rumah tetangga di sekitarnya rusak, bahkan ada yang runtuh.

Rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Rekonstruksi rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.
Kecamatan Pemenang merupakan salah satu area yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi bermagnitudo 7 pada Minggu (5/8/2018).

Konsep renovasi pada rumah Zohri mengikuti rumah awal orangtuanya, yakni fondasi batu kali menerus dengan sloof untuk konstruksi tahan gempa dan konstruksi kayu kelas I finishing plitur Kalimantan.

Lantainya berjenis homogenus dan plafon tripleksnya memiliki ketebalan 6 mm dengan jenis genteng Pejaten. Rumah itu juga dilengkapi tangki septik biofilter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.