8 Rancangan Inspiratif Kolam Renang Superkeren - Kompas.com

8 Rancangan Inspiratif Kolam Renang Superkeren

Kompas.com - 11/08/2018, 07:00 WIB
Cover Villa WRK di Bali karya Parametr Indonesia.Lindung Soemarhadi/Arsitag Cover Villa WRK di Bali karya Parametr Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berenang adalah salah satu olah raga yang paling banyak digemari, baik oleh anak-anak, remaja, orang dewasa, dan orang tua.

Meskipun seolah-olah tidak membuat Anda berkeringat, tetapi gerakan-gerakan yang dilakukan saat berenang dapat membakar lemak di dalam tubuh. Jika dilakukan secara rutin, berenang dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat.

Umumnya, berenang dilakukan di kolam renang. Sayangnya, tidak semua rumah memiliki kolam renang, sehingga mau tidak mau Anda harus menggunakan kolam renang umum.

Namun, sangat beruntung jika Anda termasuk orang yang memiliki kolam renang pribadi di dalam rumah.

Kolam renang rumah biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, tetapi cukup untuk berenang dari ujung ke ujung selama beberapa kali.

Meskipun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, bukan berarti desain kolam renang rumah terlihat biasa saja.

Anda bisa mendesainnya agar terlihat keren. Berikut ini beberapa desain kolam renang minimalis superkeren:

1. Desain Kolam Renang Ben House

Desain kolam renang BEN HOUSE di Jakarta karya Gets Architects.FernandoGomulya/Arsitag Desain kolam renang BEN HOUSE di Jakarta karya Gets Architects.
Agar kolam renang rumah terlihat makin natural, Anda bisa memanfaatkan tanaman gantung atau tanaman rambat.

Beberapa jenis tanaman pelengkap desain kolam renang yang dapat menjuntai panjang diantaranya yaitu tanaman lee kwan yew, silver hair, dan morning glory.

2. Desain Kolam Renang Chris & Jennifer Villa

Desain kolam renang Chris & Jennifer Villa di Bali karya OG Architects.Arsitag Desain kolam renang Chris & Jennifer Villa di Bali karya OG Architects.
Dekorasi dan furnitur di sekitar kolam renang dapat disesuaikan dengan warna keramik pada dinding kolam renang.

Misalnya keramik berwarna toska yang memberikan kesan sejuk dan alami karena merepresentasikan warna-warna tumbuhan.

3. Desain Kolam Renang IS House

Desain kolam renang IS House di Jakarta karya MINT-DS.Nurdin, Muhamad If Desain kolam renang IS House di Jakarta karya MINT-DS.
Meskipun kolam renang rumah hanya berukuran kecil dengan bentuk persegi panjang, tetapi dekorasi di sekitar kolam renang dapat Anda maksimalkan dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah permainan desain pada salah satu dinding di samping kolam renang.

4. Desain Kolam Renang Taman Cilandak House

Desain kolam renang Taman Cilandak House di Jakarta karya Adria Yurike Architects.Arsitag Desain kolam renang Taman Cilandak House di Jakarta karya Adria Yurike Architects.
Agar kolam renang rumah tidak terkesan gelap pada malam hari, Anda dapat mencoba bermain-main dengan desain lampu kolam renang.

Contohnya desain lampu kolam renang Taman Cilandak House yang memberikan kesan romantis di sekitar kolam.

5. Desain Kolam Renang Selat House

Desain kolam renang Selat House di Surabaya karya Das Quadrat.Arsitag Desain kolam renang Selat House di Surabaya karya Das Quadrat.
Jika Anda malas berenang pada siang hari karena panas, tetapi tidak memungkinkan untuk memiliki kolam renang indoor di rumah, Anda dapat mendesain kolam renang semi beratap seperti kolam renang hasil desain Das Quadrat ini.

6. Desain Kolam Renang Vanishing Villa

Desain kolam renang Vanishing Villa di Bali karya Agung Budi Raharsa.Arsitag Desain kolam renang Vanishing Villa di Bali karya Agung Budi Raharsa.
Villa memang menjadi tempat untuk Anda bersantai atau berlibur. Oleh karena itu, kolam renang harus didesain secantik mungkin.

Salah satu contohnya yaitu infinity swimming pool dengan pemandangan tebing yang luar biasa pada Vanishing Villa di Bali.

7. Desain Kolam Renang Asuri Villa

Desain kolam renang Asuri Villa di Bali karya Made Dharmendra Architect Arsitag Desain kolam renang Asuri Villa di Bali karya Made Dharmendra Architect
Rumah dengan ukuran yang mungil juga tetap dapat memiliki kolam renang. Anda bisa membangun kolam renang berukuran kecil pada halaman belakang rumah yang tidak terlalu luas.

Coba saja perhatikan desain kolam renang Asuri Villa ini!

8. Desain Kolam Renang GV house

Desain kolam renang GV house di Tangerang karya HerryJ Architects Arsitag Desain kolam renang GV house di Tangerang karya HerryJ Architects
Elemen kayu dapat menjadi dekorasi utama untuk membuat kolam renang rumah minimalis menjadi terlihat super keren.

Mulai dari bagian dek, kemudian dinding yang menggunakan bambu, dan sekat berupa potongan-potongan kayu secara horizontal seperti pada desain kolam renang GV House.

Sangat keren bukan desain kolam renang rumah-rumah di atas?

Kalau memiliki kolam renang pribadi seperti itu di dalam rumah, dijamin Anda akan rutin melakukan olah raga renang. Semakin rutin Anda berenang maka semakin sehat badan Anda.


Sumber

Close Ads X