4 Rumah Unik yang Bisa Berputar

Kompas.com - 10/08/2018, 10:00 WIB
Layaknya rumah panggung, hunian ini berdiri tegak di atas sebuah tiang pancang. ProTek.Layaknya rumah panggung, hunian ini berdiri tegak di atas sebuah tiang pancang.

KOMPAS.com - Rumah dengan interior indah saja tidak cukup. Kini banyak orang berlomba-lomba membuat desain rumah yang bisa berputar. Untuk membangun rumah seperti ini diperlukan perhitungan dan teknik yang mumpuni. 

Bagi Anda yang ingin membangun rumah serupa, empat rumah ini bisa jadi inspirasi:

The Revolving House of T

Rumah unik Mochida Atsuko yang dapat diputar 360 derajat.ryuichi taniura Rumah unik Mochida Atsuko yang dapat diputar 360 derajat.

Rumah ini awalnya merupakan hunian tua yang ditinggalkan peghuninya. Namun di tangan Mochida Atsuko, rumah peninggalan yang sudah terbengkalai ini direkonstruksi kembali secara besar-besaran.

Atsuko bahkan menambahkan struktur baru yang memungkinkan rumah ini berputar 360 derajat. struktur berputar ini memiliki diameter lima meter.

Pada bagian atasnya ditempatkan beberapa bagian ruangan yang terhubung ke dalam struktur seperti dinding pemisah ruang depan dan tengah. Separuh ruangan tersebut berada di atas struktur.

Berlokasi di kota Mito, prefektur Ibaraki, Jepang, rumah ini menjadi tempat yang memudahkan penghuninya untuk berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain.

Bahkan penghuni bisa keluar masuk rumah hanya dengan menggeser komponen ini.

Struktur lingkaran yang bisa berputar di rumah ini menyediakan banyak ruang, khususnya bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang.

Sharifi-ha House

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X