Telan Dana Rp 183,6 Miliar, "Venue" Layar dan Jetski Siap Digunakan

Kompas.com - 07/08/2018, 20:00 WIB
Venue layar di Pantai Barat Ancol, Jakarta. Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRVenue layar di Pantai Barat Ancol, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Venue layar (National Sailing Center) dan  jetski (Jetski Indonesia Academy) di Pantai Barat Ancol, Jakarta, siap digunakan untuk Asian Games 2018.

Pembangunan kedua venue yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu menelan biaya total Rp 183,6 miliar. Pengerjaannya dimulai sejak Desember 2017 hingga Juli 2018.

Peresmiannya dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (6/8/2018) dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrahim, Indonesia National Sailing Center dan Jetski Indonesia Academy pada hari ini saya resmikan," ujar Presiden Jokowi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Presiden Joko Widodo saat meresmikan venue layar dan venue jetski di Pantai Barat Ancol, Jakarta, Senin (6/8/2018).Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Presiden Joko Widodo saat meresmikan venue layar dan venue jetski di Pantai Barat Ancol, Jakarta, Senin (6/8/2018).
Sebelumnya, Presiden berbincang dengan para atlet saat mengunjungi venue jetski di Pantai Marina Ancol bersama rombongan untuk melihat latihan mereka.

Seorang atlet jetski nasional yang menjadi juara dunia jetski 2014 di kelas Pro Runabout Stock, Aero Sutan Aswar, mengatakan kepada Presiden bahwa venue jetski itu merupakan salah satu yang terbaik.

"Venue-nya bagus. Tadi saya tanya ke atlet jetski, ‘Pak, ini dibandingkan negara mana pun, venue kita terbaik’," ucap Presiden dalam kesempatan yang sama.

Presiden pun menargetkan atlet Indonesia bisa memperoleh dua medali emas dari cabang olahraga layar dan jetski.

Sementara itu, Basuki menuturkan kedua venue itu telah memenuhi standar internasional yang ditetapkan masing-masing federasi olahraga.

Venue jetski dan layar diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal guna menunjang peningkatan prestasi olahraga jetski dan layar di Indonesia,” kata Basuki.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.