Berita Populer: Masalah Kali Item dan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 25/07/2018, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masalah bau tidak sedap di Kali Sentiong, atau yang dikenal dengan Kali Item, dan airnya yang berwarna hitam masih menjadi polemik menjelang perhelatan Asian Games 2018.

Untuk menanganinya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun tangan dalam hal pengelolaan airnya. Berita ini menjadi berita paling populer di kanal Properti Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Selain itu, informasi tentang pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang ditargetkan selesai pada akhir Maret 2019 juga menarik banyak pembaca.

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Pemerintah pusat ikut tangani aliran air di Kali Item

Masalah munculnya bau tidak sedap di Kali Sentiong, atau yang dikenal dengan Kali Item, dan airnya yang berwarna hitam menjadi polemik menjelang perhelatan Asian Games 2018.

Sebab, kali yang berada di samping Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, itu dianggap mengganggu kenyamanan para atlet yang tinggal di sana.

Untuk menangani masalah itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun tangan dalam hal pengelolaan airnya.

Direktur Sungai dan Pantai, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR Jarot Widyoko mengatakan, pihaknya akan mengatur arus air mulai dari Bendung Katulampa hingga ke Kali Sentiong dan Kali Sunter.

Berita selengkapnya: Soal Kali Item, Pemerintah Pusat Turun Tangan Atasi Aliran Air

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.