Crown Group Rencanakan IPO 2020

Kompas.com - 24/07/2018, 16:27 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Crown Group berencana melakukan initial public offering (IPO) pada 2020-2021 mendatang seiring ekpansi bisnis dan target pertumbuhan pendapatan penjualan.

"Kami akan IPO proyek-proyek di Australia untuk Australian Stock Exchange (ASX) dan proyek-proyek Indonesia untuk Singapore Exchange (SGX), paralel 2020 atau 2021," terang CEO Crown Group Iwan Sunito kepada Kompas.com, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Iwan Sunito, Orang Indonesia Paling Berpengaruh di Sydney

Iwan menuturkan, proyek-proyek Australia mencakup Eastlake Live, Sydney, yang berisi 500 unit apartemen dan pusat keramaian dengan nilai estimasi pembangunan atau gross development value  (GDV) Rp 10 triliun.

Selain itu juga Waterfall by Crown di Waterloo dengan harga mulai dari 702.000 dollar AS hingga 1.716.000 dollar AS.

Iwan mengharapkan, proyek-proyek yang tengah digarap di Australia ini dapat mencetak penjualan senilai 1,5 miliar dollar Australia atau setara Rp 16 triliun.

Sementara proyekmixed use mereka di Indonesia berlokasi di Ancol, Jakarta Utara, dengan estimasi GDV Rp 7 triliun.
 

Untuk megaproyek ini, Crown Group menggandeng BUMD DKI Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Nota kesepahaman antara keduanya ditandatangani pada 27 April 2018.

Proyek jumbo ini meliputi apartemen 3.000 unit, perkantoran, hotel, dan pusat belanja, serta commercial space untuk para penghuni.

"Kami targetkan penjualan 700 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 10 triliun untuk proyek Ancol ini," imbuh Iwan.

Saat ini, proyek Ancol tengah dalam finalisasi desain, dan proses perizinan. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X