Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vasanta Group Optimistis Raup Rp 450 Miliar dari Menara Botan

Kompas.com - 22/07/2018, 21:59 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vasanta Group membidik penjualan atau marketing sales dari Menara Botan yang diluncurkan serentak di Jakarta, dan Makassar, Sabtu (21/7/2018), senilai Rp 450 miliar.

Menara Botan merupakan fase kedua dari pengembangan terintegrasi Vasanta Innovark di kawasan MM2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur Vasanta Innopark Reggy Widjaya menuturkan, menyusul hasil penjualan 91 persen Menara Aoki dalam 5 jam, Menara Botan diluncurkan sebagai jawaban atas tingginya permintaan hunian di sekitar kawasan Cibitung, Bekasi.

Baca juga: Masa Depan Ada di Timur Jakarta, Vasanta Bangun Ribuan Apartemen

"Kebutuhan hunian masih tinggi, sementara pasokan yang sesuai permintaan terbatas. Untuk itulah kami melansir Menara Botan sebanyak 805 unit," jelas Reggy menjawab Kompas.com.

Reggy optimistis, penjualan Menara Botan akan serupa Aoki yakni sold out hanya dalam hitungan jam. 

"Ini melihat antusiasme pasar, belum resmi dilansir saja sudah oversubscribed 1.000 unit Nomor Urut Pemesanan (NUP)," ungkap Reggy.

Direktur Sales and Marketing Vasanta Innovark Ming Liang menambahkan, angka penjualan Rp 450 miliar dimungkinkan tercapai karena harga jual Menara Botan dimulai dari Rp 318 juta per unit atau Rp 13 juta per meter persegi.

"Ini sangat terjangkau bila dibandingkan dengan harga pasaran yang sudah menyentuh angka Rp 20 juta per meter persegi," kata Ming.

Vasanta Innopark merupakan kawasan hunian 12 hektar yang dirancang dengan konsep multifungsi dan terintegrasi dengan berbagai sarana dan fasilitas pelengkap.

Di dalam kawasan Vasanta Innopark ini terdapat 17 menara proeprti yang mencakup apartemen, apartemen servis, kondominium, pusat belanja, ruko, perkantoran, dan hotel bintang empat.

Untuk merealisasikan Vasanta Innopark, kelompok usaha ini menganggarkan dana investasi Rp 3,3 triliun.

Sejumlah Rp 1,1 triliun di antaranya sudah terserap untuk pembelian lahan dan konstruksi awal menara perdana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com