Jajal Squash, Basuki: Ini Aerobik Juga... - Kompas.com

Jajal Squash, Basuki: Ini Aerobik Juga...

Kompas.com - 22/07/2018, 16:50 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bermain sqash bersama Dirjen Cipta Karya Danis H Sumadilaga di venue squash Kawasan Gelora Bung Karno, Minggu (22/7/2018).Kompas.com / Dani Prabowo Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bermain sqash bersama Dirjen Cipta Karya Danis H Sumadilaga di venue squash Kawasan Gelora Bung Karno, Minggu (22/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu venue  Asian Games yang disambangi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat mengecek kesiapan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Minggu (22/7/2018) siang, adalah squash.

Basuki unjuk kebolehan menjajal permainan squash di venue tersebut, setelah mendapat penjelasan tentang perkembangan terbaru venue terakhir itu dari Direktur Pengembangan Bisnis PPK GBK Gatot Tetuko.

Sebagai lawan, Basuki mengajak mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Cipta Karya yang baru, Danis H Sumadilaga.

Baca juga: H-26 Asian Games, Basuki Kembali Cek Kesiapan Kompleks GBK Senayan

Danis secara resmi dilantik untuk jabatan tersebut menggantikan Sri Hartoyo yang telah pensiun, Jumat (20/7/2018) lalu.

Permainan berjalan cukup seru. Servis pertama dilakukan oleh Danis.

Awalnya, Basuki tampak sedikit kewalahan mengembalikan setiap pukulan yang diberikan Danis. Hal itu terlihat setidaknya pada beberapa pukulan pengembalian yang diberikannya.

Bahkan, Basuki nyaris membentur tembok bila sepatu pantovel hitam yang dikenakan tak berhasil menahan laju pergerakkannya.

Di tengah permainan, Basuki mulai sedikit terbiasa. Pukulan demi pukulan yang diberikan berhasil dikembalikan dengan sempurna.

Setelah berjalan lebih kurang tiga menit, permainan pun dihentikan.

Napasnya tersengal usai pertandingan. Menandakan betapa melelahkannya permainan yang baru saja dijalaninya tersebut.

“(Maen) ini (kayak) aerobik juga nih,” ungkap Basuki saat ditanya Kompas.com setelah permainan.

Basuki kemudian melanjutkan pengecekkan kawasan GBK ke jalur pedestrian di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Kompas TV Venue Squash yang dibangun sejak Februari 2018 saat ini telah rampung 100 persen.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X