Trik Memanfaatkan Dapur Minimalis secara Efisien

Kompas.com - 22/07/2018, 13:00 WIB
Dapur di Apartemen Kebagusan karya La.casa Arsitag.comDapur di Apartemen Kebagusan karya La.casa

KOMPAS.com - Tidak sedikit dari kita yang menginginkan dapur yang besar. Alasannya, agar lebih nyaman untuk memasak atau sekedar dapat menikmati hasil masakan bersama keluarga di dapur.

Dalam realitanya, tidak sedikit dari kita yang juga harus puas dengan ukuran dapur yang ada saat ini. Keterbatasan lahan, kemampuan dalam membeli atau membangun rumah, membuat kita harus membuang ego untuk memiliki dapur luas demi mendapatkan bagian lain dalam rumah lebih nyaman.

Sebenarnya, sebesar apapun dapur Anda, barang yang ada di dalamnya relatif sama saja dengan dapur yang berukuran kecil.

Intinya ada dalam perencanaan dan desain. Sebesar apapun dapur Anda, bila salah dalam penataan pun akan terlihat sempit. Demikian pula sebaliknya.

Berikut tips yang dirangkum Kompas.com dari Arsitag.com yang bisa Anda aplikasikan agar dapur terlihat lebih lebar:

1. Manfaatkan tiap sudutnya

Jika Anda mempunyai dapur minimalis, sangatlah penting untuk memanfaatkan tiap sudut yang ada di dapur Anda. Contohnya dengan menggunakan custom furniture.

Rak atau lemari yang didesain khusus membuat Anda dapat memaksimalkan tiap sudut yang ada. Ruangan kecil juga membuat furnitur yang diperlukan tidak terlalu banyak sehingga anggaran yang Anda butuhkan tetap ekonomis.

Gantungan unik berwarna tembaga.Pinterest.com/CoteMaison Gantungan unik berwarna tembaga.

2. Pakailah rak atau gantungan unik

Meletakkan lemari berukuran besar di tembok dapur dapat memakan banyak ruang di dapur kecil Anda. Akan tetapi, Anda tetap dapat memanfaatkan tembok dapur Anda dengan menambahkan rak panjang, gantungan, dan lemari kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X