Pilihan Media Sosial Terbaik Bagi Bisnis Desain Interior Halaman 1 - Kompas.com

Pilihan Media Sosial Terbaik Bagi Bisnis Desain Interior

Kompas.com - 20/07/2018, 14:30 WIB
Meski tertinggal dalam jumlah pengguna, namun Instagram dianggap sebagai platform media sosial yang paling efektif,  khususnya bagi para desainer interiorshutterstock Meski tertinggal dalam jumlah pengguna, namun Instagram dianggap sebagai platform media sosial yang paling efektif, khususnya bagi para desainer interior

KOMPAS.com - Dari semua platform media sosial, menurut riset Unity Marketing; Most Used and Most  Important Social Media Platforms, Facebook merupakan media yang sering digunakan para desainer interior untuk memajang hasil karya mereka.

Persentase penggunaannya bisa mencapai 75 persen. Kemudian diikuti Instagram (65 persen), Houzz (56 persen), dan Pinterest (43 persen).

Di sisi lain ketika ditanya media sosial yang paling penting, para desainer ini menilai Instagram merupakan platform paling efektif, dengan tingkat penggunaan sebesar 39 persen.

Persentase ini lebih tinggi dari Facebook dengan tingkat penilaian sebesar 35 persen, sementara media sosial lainnya tertinggal jauh di belakang.

Persentase media sosial yang digunakan oleh para desainer interiorUnity Marketing Persentase media sosial yang digunakan oleh para desainer interior

Berdasarkan hasil riset di atas, Facebook mungkin media sosial yang paling sering digunakan namun tidak seefektif Instagram di mata para desainer interior.

Selain kedua media sosial tersebut, platform media lain dianggap lebih banyak membuang waktu dan uang bagi para desainer.

Desainer interior butuh banyak mengevaluasi media sosial apa yang paling menguntungkan bagi mereka.

Instagram paling efektif namun Facebook paling banyak digunakan

Sejak dibeli oleh Facebook pada tahun 2012, Instagram telah berkembang sangat pesat. Meski tertinggal dalam jumlah pengguna, namun Instagram dianggap sebagai platform media sosial yang paling efektif untuk memasarkan jasa dibanding platform lain, khususnya bagi para desainer interior.


Page:
Komentar
Close Ads X