Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu Dini Hari, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Dibuka

Kompas.com - 18/07/2018, 01:22 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 18 mulai dibuka kembali untuk kedua jalur, baik yang menuju Jakarta maupun Cikampek, pada Rabu (18/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Tampak kendaraan bisa melintasi titik tersebut dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola tol tersebut melakukan penutupan dua lajur pada Selasa (17/7/2018) malam pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Pukul 22.30 WIB, Dua Lajur Tol Jakarta-Cikampek Mulai Ditutup

Lajur yang ditutup yaitu lajur 3 dan 4 untuk jalur yang menuju Jakarta dan arah sebaliknya menuju Cikampek.

Penutupan dua lajur yang dilakukan Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian itu karena ada commissioning atau pengujian untuk memastikan tersambungnya steel box girder dan launcher  gantry dengan baik.

"Maksud dari pelaksanaan commissioning adalah pengujian operasional suatu pekerjaan secara nyata maupun secara simulasi,” kata Pemimpin Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Iwan Dewantoro, Senin (16/7/2018).

Pengujian itu untuk memastikan bahwa pekerjaan proyek tersebut telah dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku, serta regulasi, kode, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Selain itu juga demi keamanan dan keselamatan kerja para pekerja proyek serta lalu lintas para pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com