6 Tips Nyaman Berbagi Kamar dengan Bayi

Kompas.com - 15/07/2018, 17:00 WIB
Warna pastel merupakan warna yang baik untuk diterapkan pada kamar bayi. Kombinasi warna-warna pastel pada kamar hingga selimut dianggap dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak. www.houzz.com Warna pastel merupakan warna yang baik untuk diterapkan pada kamar bayi. Kombinasi warna-warna pastel pada kamar hingga selimut dianggap dapat membantu bayi tidur lebih nyenyak.

KOMPAS.com - Umumnya orang tua yang baru mempunya anak akan sangat senang mendekorasi kamar untuk si kecil.

Namun jika Anda masih belum siap meninggalkan anak di ruang terpisah, berbagi kamar dengan bayi mungkin menjadi salah satu alternatif.

Untuk menyiapkan kamar bagi kehadirannya, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan ruangan yang akan dijadikan kamar.

Pastikan ruang tersebut nyaman, bersih, dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Selain itu, beberapa hal ini juga harus dierhatikan ketika menyiapkan ruang kamar bagi bayi Anda:

1. Memilih wallpaper dan warna cat

Ada banyak ide wallpapr yang bisa digunakan untuk anak-anak. Anda bisa memilih wallpaper dengan motif binatang atau alam.

Tempat tidur bayi di dalam rumah Jamie-Lynn Sigler.Chris Patey / Domainehome.com Tempat tidur bayi di dalam rumah Jamie-Lynn Sigler.
Selanjutnya adalah memilih warna kamar. Sebaiknya pilih warna-warna yang lembut. Bisa gunakan warna putih, abu-abu, atau warna pastel.

Jika tak ingin kamar terlihat kosong dan membosankan, cobalah untuk mewarnai dinding dengan corak garis-garis. Anda bisa memadukan warna pink dengan warna putih agar nuansa kamar terlihat lebih ceria.

Hindari warna-warna mencolok yang mampu menganggu bayi Anda, seperti merah, kuning, atau hitam.

2. Berkreasi dengan boks bayi

Umunya boks bayi terbuat dari bahan kayu berwarna cokelat atau puih. Anda bisa memainkan boks bayi menjadi bagian dari dekorasi kamar.

Caranya adalah dengan memadukan warna boks sesuai dengan warna interior kamar.

3. Gunakan tirai sebagai pembatas

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X