Tarif LRT Palembang Rp 5.000-Rp 10.000 - Kompas.com

Tarif LRT Palembang Rp 5.000-Rp 10.000

Kompas.com - 14/07/2018, 08:17 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (kedua kiri) serta Menteri Kabinet Kerja saat berada di dalam gerbong Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan saat meninjau pengoperasian LRT di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7). Presiden Joko Widodo mengatakan LRT Palembang merupakan LRT pertama yang beroperasi di Indonesia. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (kedua kiri) serta Menteri Kabinet Kerja saat berada di dalam gerbong Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan saat meninjau pengoperasian LRT di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7). Presiden Joko Widodo mengatakan LRT Palembang merupakan LRT pertama yang beroperasi di Indonesia.

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan transportasi khusus Light Rail Transit (LRT) Palembang untuk mobilitas atlet dan ofisial Asian Games XIII pada 18 Agustus mendatang.

"Kami siap. Saat ini sedang uji laik operasi 20 Juli-30 Juli. Setelah itu, proses sertifikasi," jelas Budi menjawab Kompas.com, Sabtu (14/7/2018).

Budi menuturkan, setelah proses sertifikasi selesai, LRT siap digunakan untuk umum dan mobilitas atlet dan ofisial Asian Games mulai tanggal 1 Agustus 2018. 

"Khusus untuk atlet, ofisial dan media tanpa tarif. Tetapi untuk umum bertarif mulai Rp 5.000 untuk jarak dekat dan Rp 10.000 tujuan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2," tutur Budi.

Untuk dapat mengakses LRT Palembang, masyarakat harus memiliki kartu elektronik yang disediakan oleh bank-bank tertentu.

"Jadi transaksinya cashless," imbuh Budi.

LRT Palembang terdiri dari 8 train set. Enam train set di antaranya siap dioperasikan dan dua train set dijadikan sebagai cadangan.

Masing-masing train set terdiri dari 3 kereta dengan kapasitas kondisi nyaman 346 orang.

 

 

 



Close Ads X