Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif LRT Palembang Rp 5.000-Rp 10.000

Kompas.com - 14/07/2018, 08:17 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan transportasi khusus Light Rail Transit (LRT) Palembang untuk mobilitas atlet dan ofisial Asian Games XIII pada 18 Agustus mendatang.

"Kami siap. Saat ini sedang uji laik operasi 20 Juli-30 Juli. Setelah itu, proses sertifikasi," jelas Budi menjawab Kompas.com, Sabtu (14/7/2018).

Budi menuturkan, setelah proses sertifikasi selesai, LRT siap digunakan untuk umum dan mobilitas atlet dan ofisial Asian Games mulai tanggal 1 Agustus 2018. 

"Khusus untuk atlet, ofisial dan media tanpa tarif. Tetapi untuk umum bertarif mulai Rp 5.000 untuk jarak dekat dan Rp 10.000 tujuan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2," tutur Budi.

Untuk dapat mengakses LRT Palembang, masyarakat harus memiliki kartu elektronik yang disediakan oleh bank-bank tertentu.

"Jadi transaksinya cashless," imbuh Budi.

LRT Palembang terdiri dari 8 train set. Enam train set di antaranya siap dioperasikan dan dua train set dijadikan sebagai cadangan.

Masing-masing train set terdiri dari 3 kereta dengan kapasitas kondisi nyaman 346 orang.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com