Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul City dan Sumitomo Bangun Apartemen Baru di Sentul City

Kompas.com - 11/07/2018, 20:46 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Izumi Sentul Realty, perusahaan patungan antara PT Sentul City Tbk (BKSL), Sumitomo Corporation, serta Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang mengembangkan apartemen Opus Park di kawasan bisnis Sentul City, Bogor.

Opus Park terdiri dari 3 tower yang merangkum kurang lebih 1.095 unit. Apartemen tersebut berada di dalam superblok seluas 7,8 hektar yang merangkum apartemen, AEON Mall, perkantoran dan hotel bintang lima.

"Total luas bangunan seluruhnya 500.000 m2. Kami kembangkan apartemen ini dengan gaya dan kualitas Jepang, terutama untuk membidik pasangan keluarga baru dan juga pebisnis," ujar Ricky Kinanto Teh, Direktur Utama PT Izumi Sentul Realty, usai penandatanganan memorandum of understanding dengan aplikasi pemasaran online Projek dan 7 agen properti, Rabu (11/7/2018).

Ricky menambahkan, pembangunan Opus Park sudah mencapai lantai 20 dengan target penutupan atap pada September mendatang. Rencananya, lanjut dia, serah terima unit akan mulai dilakukan pada akhir tahun depan.

"Kami optimistis untuk proyek apartemen ini, karena Sentul City sendiri terus berkembang pesat, apalagi sudah terkoneksi dengan jalan tol dan jalan regional. Kan LRT juga sedang dibangun di sini," ujarnya.

Penjualan apartemen tersebut baru dimulai setelah acara pertemuan para agen properti hari ini. Ricky mengakui bahwa kerjasama dengan Projek dan 7 agen properti franchise akan bisa mempercepat penjualan proyek apartemen tersebut.

"Kami menargetkan dalam 2,5 tahun ke depan seluruh unit apartemen ini akan terjual, sold out," ujar Andy K Natanael, pendiri Projek dan Proviz yang bertindak sebagai konsultan pemasaran Opus Park.

Andy mengatakan, salah keunggulan proyek ini adalah dikembangkan oleh pengembang besar yang yang bekerjasama dengan perusahaan besar yang punya reputasi baik di Jepang. Selain itu, masifnya pembangunan infrastruktur di kawasan Sentul akan kuat mendorong pertumbuhan propertinya karena membuat aksesibilitas makin terbuka lebar.

"Jadi, walau Sentul City ini ada di daerah suburban, aksesibilitasnya termasuk mudah. Yang lebih menarik juga adalah posisi apartemen ini sendiri menyatu dan bersebelahan dengan AEON Mall yang rencananya beroperasi pada awal kuartal kedua tahun depan," ucap Andy.

Daniel Handojo, Associate Executive Director Century 21 Indonesia menambahkan, Opus Park dipasarkan dalam 8 tipe, mulai 1 kamar tidur sampai 3+1 ruang tidur dengan luas mulai 40,54 m2 hingga 160,10 m2. Harganya mulai Rp790 juta sampai Rp3,1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com