4 Alasan Gunakan Warna Teal untuk Interior Rumah

Kompas.com - 10/07/2018, 21:30 WIB
Warna teal yang dipopulerkan oleh AkzoNobel, perusahaan di balik merk cat Dulux. Warna ini datang bersama kampanye Unlocking Potential yang mendorong konsumen membongkar batas-batas dalam desain interior dan menggali potensi masing-masing ruangan. Colourfutures.comWarna teal yang dipopulerkan oleh AkzoNobel, perusahaan di balik merk cat Dulux. Warna ini datang bersama kampanye Unlocking Potential yang mendorong konsumen membongkar batas-batas dalam desain interior dan menggali potensi masing-masing ruangan.

KOMPAS.com - Warna teal berasal dari corak warna pada bagian mata burung Teal. Warna ini berada di antara warna biru dan hijau. 

Teal merupakan warna yang sering digunakan antara tahun 1950 hingga 1960-an.

Warna ini kembali mendapatkan perhatian ketika Crayola, produsen krayon populer, memasukkan warna Teal Blue ini ke dalam koleksi warna produknya, dengan kode #113.

Pada tahun 1994, warna biru-hijau menjadi favorit untuk eksterior mobil di Amerika Serikat. Bahkan tim-tim olahraga, mulai menggunakan warna ini sebagai warna brand mereka.

Warna Teal semakin populer saat sistem operasi buatan Microsoft, Windows 95, menggunakannya sebagai warna bawaan pada wallpaper. Warna ini juga digunakan sebagai bagian dari kampanye kesadaran Kanker Ovarium.

Teal merupakan warna unik, perpaduan warna biru dan hijau yang menciptakan keseimbangan antara keanggunan, ketenangan, dan fleksibilitas.

Berikut empat alasan menerapkan warna teal dalam dekorasi hunian Anda.

Ketiga, cobalah menyapukan satu warna cat pada sebagian kecil dinding Anda yang sudah berwarna putih. Dengan cara ini, Anda bisa menilai apakah warna sampel tersebut cocok dengan ruangan Anda. www.houzz.com Ketiga, cobalah menyapukan satu warna cat pada sebagian kecil dinding Anda yang sudah berwarna putih. Dengan cara ini, Anda bisa menilai apakah warna sampel tersebut cocok dengan ruangan Anda.
Teal menggambarkan keceriaan

Warna Teal juga memberikan kesan semangat dan gembira, sehingga cocok digunakan pada interior ruangan. Selain itu, warna ini juga memberi kesan feminim dan nyaman, dengan nuansa modern.

Warna ini juga akan mengingatkan Anda akan suasana laut yang tenang. Memberikan sentuhan warna ini pada rumah bisa mengingatkan penghuninya akan keindahan pantai atau pemandangan langit.

Memberikan ketenangan

Biru merupakan warna favorit untuk kamar tidur. Ini karena warna biru memberikan kesan tenang dan kalem.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X