Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Bermalam di Hotel Luar Angkasa? Siapkan 10 Juta Dollar AS

Kompas.com - 10/07/2018, 09:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi yang kian pesat turut mendorong perkembangan dalam berbagai hal. Jika dulu tinggal di luar angkasa hanya ada di film sains fiksi atau kartun, kini kesempatan tersebut segera terwujud.

Adalah Orion Span, sebuah perusahaan start up berbasis di Houston, AS, yang kini tengah menyiapkan hotel mewah bertajuk Aurora Space Station. Hotel tersebut akan diluncurkan pada 2021, dan menerima tamu pertamanya pada 2022.

Untuk memesannya, Anda harus melakukan deposit sebesar 80.000 dollar AS. Namun jangan senang terlebih dahulu. Sebab, uang tersebut hanya untuk biaya perjalanan selama 12 hari.

Jika ingin menginap di sana, setidaknya uang sebesar 9,5 juta dollar harus Anda siapkan. Tertarik? Sebaiknya Anda segera menabung.

"Kami membuka untuk enam orang sekaligus. Satu atau lebih dari para tamu itu mungkin termasuk para astronot profesional serta agensi luar angkasa dari seluruh dunia," demikian tulis keterangan Orion Span.

Hingga kini, belum diketahui seperti apa model kamar yang disediakan pada hotel tersebut. Namun, berdasarkan informasi, kamar tersebut dapat memuat dua orang.

Tentunya, hal itu akan menjadikan sebuah pengalaman sempurna, bila ada pasangan yang ingin melakukan perjalanan romantis ke luar angkasa selama dua pekan.

Jika Anda memiliki uang 10 juta dollar AS saat ini, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk memesan kamar tersebut.

Nantinya, sebelum Anda berangkat, sertifikasi akan dilakukan terhadap calon pemesan selama kurang lebih tiga bulan. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com