4 Inspirasi Manfaatkan "Window Seat" Agar Lebih Fungsional - Kompas.com

4 Inspirasi Manfaatkan "Window Seat" Agar Lebih Fungsional

Kompas.com - 09/07/2018, 19:02 WIB
Memanfaatkan window seatmonkeybusinessimages Memanfaatkan window seat

KOMPAS.com - Window seat merupakan area tempat duduk atau sofa kecil yang diletakkan di samping jendela. Bagian ini biasanya ada di rumah-rumah bergaya Victoria.

Meski terkesan klasik, namun window seat juga mampu didekorasi agar terlihat lebih menarik dan fungsional.

Jika ruangan rumah terlalu besar, Anda bisa memasang window seat dengan memanfaatkan ruang sempit sebagai tempat duduk.

Window seat bisa diterapkan di berbagai ruangan seperti, ruang keluarga, kamar tidur, ruang kerja, dan ruang bermain anak.

Nah agar window seat di rumah tidak hanya sekedar sebagai pengisi ruang, Anda bisa memanfaatkannya dengan beberapa cara berikut:

Memadukannya dengan meja

Window seat dikenal sebagai tempat bagi sofa kecil dan juga sekaligus tanpa meja. Namun jika Anda ingin window seat di rumah berfungsi secara maksimal, tempatkan meja dan beberapa kursi tambahan.

Penambahan ini akan membuat window seat menjadi ruang multifungsi. Bisa digunakan sebagai tempat makan, sehingga window seat di rumah terlihat seperti area makan di dalam kafe.

Atau bisa juga dimanfaatkan sebagai bagian dari tempat duduk di ruang tamu, sehingga tamu akan merasa lebih nyaman saat berada di dalam rumah.

Selain itu, window seat juga bisa memanfaatkannya sebagai ruang keluarga.

Sebagai tempat penyimpanan

Window seat kini tak hanya menjadi hiasan manis di samping jendela saja, namun juga digunakan sebagai tempat penyimpanan beragam barang di rumah dan juga penyimpanan alat elektronik.

Anda bisa menyimpan beberapa alat elektronik seperti seperti smartphone, tablet, laptop dan berbagai benda lainnya. Anda juga bisa melengkapinya dengan tempat pengisian daya baterai.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan elemen yang sesuai agar barang yang disimpan tidak merusak tatanan interior rumah.

Memanfaatkan ruang sisa di sekitar window seat

Ruang sisa di sekitar window seat bisa dimanfaatkan sebagai tempat penympanan, seperti lemari atau rak buku.

Ide lain yang bisa diterapkan adalah dengan menambahkan tempat penyimpanan pada bagian bawah atau kolong window seat. Bagian bawah pada window seat juga bisa dijadikan tempat penyimpanan.

Tak hanya rak buku, lemari penyimpanan atau lemari pajangan juga bisa ditambahkan untuk memberikan kesan fungsional pada window seat Anda.

Window seat tak harus berada di dalam rumah

Dengan sedikit kreativitas Anda bisa mencptakan ruang nyaman pada area luar rumah. Window seat yang biasanya berada di dalam bisa dikreasikan agar berada di luar rumah.

Caranya adalah dengan menambahkan pintu geser pada jendela sehingga window seat dapat langsung menghadap keluar.


Komentar
Close Ads X