Apartemen Mungil Bisa Terlihat Luas, Ini Triknya... - Kompas.com

Apartemen Mungil Bisa Terlihat Luas, Ini Triknya...

Kompas.com - 08/07/2018, 14:17 WIB
Desain apartemen mungil rancangan tim arsitek Batlab.Curbed Desain apartemen mungil rancangan tim arsitek Batlab.

KOMPAS.com - Apartemen berukuran mungil memang mempunyai tantangan tersendiri bagi siapa saja yang memilikinya, ketika memutuskan untuk mendekorasi.

Seperti sebuah apartemen mungil di Budapest ini, yang memiliki ukuran 320 kaki persegi atau setara 30 meter persegi. Dibutuhkan trik sederhana agar apartemen mungil ini tetap terasa luas.

Dilansir dari Curbed, kelompok arsitek Hungaria, Batlab, yang mendesain ruangan apartemen tersebut, memiliki trik tersendiri. Kuncinya adalah membuat ruangan tetap terasa terbuka namun tetap terpisah.

Semua berawal dari merobohkan dinding pembatas, hingga membuat ruangan tersebut bak sebuah kotak yang terbuka lebar. Ini sekaligus untuk memudahkan dalam proses pekerjaan.

Desain apartemen mungil rancangan tim arsitek Batlab.curbed Desain apartemen mungil rancangan tim arsitek Batlab.
Sang arsitek kemudian membangun dapur dan kamar mandi compact yang juga berfungsi sebagai pembatas antara kamar tidur dan ruang tamu.

Kamar tidur terletak di samping dapur yang ditutup dengan tirai tipis.

Sementara area ruang tamu terpusat pada sebuah meja kecil, rak built-in, serta serangkaian lampu gantung yang memberikan kesan hangat.

Desain yang diterapkan membuat ruangan apartemen terkesan sederhana namun tetap ramping dan lebih besar. Hal ini tidak terlepas dari beberapa detail tambahan yang diterapkan.

Desain apartemen mungil rancangan tim arsitek Batlab.curbed Desain apartemen mungil rancangan tim arsitek Batlab.


Komentar
Close Ads X